Sabtu 19 Feb 2022 08:45 WIB

Menhan Turki dan Belanda Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan

Menhan Turki dan Menhan Belanda berbicara di sela pertemuan menteri pertahanan NATO

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

BRUSSELS -- Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar pada Kamis (17/2/2022) bertemu dengan Menhan Belanda Kajsa Ollongren untuk membahas masalah-masalah regional serta isu-isu pertahanan.

Pertemuan itu berlangsung di Brussel setelah diskusi tentang ancaman teritorial Rusia ke Georgia dan Ukraina dalam pertemuan menteri pertahanan NATO.

Keduanya bertukar pandangan tentang keamanan regional, pertahanan, dan kerja sama di industri pertahanan.

Mengucapkan selamat kepada Ollongren atas posisi barunya, yang dia ambil pada bulan Januari, Akar menekankan pentingnya membawa hubungan antara Turki dan Belanda ke tingkat yang lebih tinggi.

Akar melanjutkan pertemuan bilateral dan pertemuan NATO.

Dia juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Estonia Kalle Laanet.

Kedua menteri bertukar pandangan tentang masalah pertahanan dan keamanan bilateral dan regional, menurut sebuah pernyataan oleh Kementerian Pertahanan Nasional Turki.

Selama pertemuan dua hari, para menteri pertahanan NATO akan membahas rencana untuk memperkuat bagian tenggara aliansi, termasuk pengerahan kelompok tempur di Rumania dan kapal perang di wilayah Laut Hitam.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menhan-turki-dan-belanda-bahas-kerja-sama-industri-pertahanan/2505918
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement