Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mlipir

Man City vs Tottenham, Guardiola Akui Banyak Belajar dari Conte

Olahraga | Friday, 18 Feb 2022, 23:49 WIB

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Ahad (20/2) mendatang. Jelang laga, pelatih The Citizens, Pep Guardiola melontarkan pujian untuk pelatih the Lily White Antonio Conte.

Pep mengaku banyak belajar dari Conte. Ia mengatakan selalu memperhatikan bagaimana Conte mengatur pemainan tim yang dilatihnya seperti saat menanggani Chelsea dan Inter Milan.

"Saya belajar banyak dari Conte dengan melihat bagaimana tim yang dilatihnya bermain," ucapnya seperti dikutip dari Talksport.

Guardiola yakin, Conte bisa sukses di Tottenham jika mendapat dukungan penuh. Menurutnya dukungan penuh dari manajemen klub menjadi modal penting bagi seorang pelatih.

“Semua manajer sukses adalah karena mereka berinvestasi di belakang. Conte telah menunjukkan di Juventus dan mengubah banyak hal sejak dia tiba, di Milan, di Chelsea. Jika klub mereka mendukung Conte 100 persen, mereka akan sukses.

"Saya memiliki rasa hormat yang luar biasa karena ketika saya melihat timnya, saya belajar sesuatu yang baru," ucapnya.

Manchester City tengah dalam performa apik. Sementara Tottenham performanya tengah menurun setelah menelan tiga kali kekalahan beruntun di Liga Inggris. Meski begitu, Guardiola tak mau menganggap remeh Tottenham.

"Ini adalah masalah fakta bahwa mereka telah kalah tiga kali, mereka akan lebih sulit besok," ucapnya.

"Tottenham pasti akan bangkit dan tak mau menelan kekalahan keempat. Selain itu mereka memiliki banyak pemain berbahaya seperti Heung Min, . Kami selalu dibuat repot oleh (Harry) Kane, (Lucas) Moura, mereka memiliki banyak kualitas," katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image