Jumat 18 Feb 2022 23:48 WIB

Ketua MUI Pesanggaran Banyuwangi Ditusuk

Ketua MUI Pesanggaran Banyuwangi Ditusuk

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Polisi memeriksa kasus penusukan Ketua MUI di Banyuwangi
Polisi memeriksa kasus penusukan Ketua MUI di Banyuwangi

Banyuwangi - Ketua MUI Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, KH Affandi Musyafa diserang memakai belati oleh orang tak dikenal. KH Affandi merupakan pimpinan Ponpes Miftahul Hidayah.

Penyerangan itu terjadi di rumah korban yang juga dilingkup Ponpes Miftahul Hidayah Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggran.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi menyebut, korban tertusuk di beberapa bagian tubuhnya.

"Saat kami sampai di lokasi, pelaku kabur. Setelah kami lakukan pengejaran, sekitar pukul 13.30 WIB pelaku kita amankan. Saat ini kita lakukan pemeriksaan," jelas Subandi, Jumat (18/2/2022).

Subandi menjelaskan, penyerangan terhadap korban terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu korban kedatangan orang yang mengaku salah satu santrinya yang mengaku sakit perut dan ingin berobat.

Sementara dari keterangan Hj Mudmainah, istri korban, tamu dinihari itu ternyata santrinya bernama Darmanto (36).

"Pelaku datang meminta obat dengan alasan sakit perut. Setelah masuk rumah dan berbincang dengan kiai, saya masuk kamar untuk melakukan sholat. Tidak lama kemudian saya mendengar terikan minta tolong ternyata pak kiai. Saya melihat pak kiai berlumuran darah," jelas Mudmainah.

Setelah itu, pintu rumahnya ditutup oleh suaminya dan dikunci agar pelaku tidak kembali lagi. Dan dinihari itu juga, korban dilarikan ke Rumah sakit Al Huda Genteng untuk mendapat perawatan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement