Jumat 18 Feb 2022 23:02 WIB

Indodax Prediksi Tren Investasi Kripto Menjamur ke Kota Kecil

Fenomena investasi aset kripto akan semakin mainstream termasuk di daerah

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Uang kripto (ilustrasi). CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan fenomena berinvestasi aset kripto akan semakin mainstream dan menyasar penduduk di kota dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit daripada penduduk di kota besar.
Foto: Pixabay
Uang kripto (ilustrasi). CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan fenomena berinvestasi aset kripto akan semakin mainstream dan menyasar penduduk di kota dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit daripada penduduk di kota besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pionir crypto exchange di Indonesia, Indodax menilai tren berinvestasi aset kripto semakin menjamur. Adapun penetrasi rentang usia 21 sampai 35 tahun dan berdomisili di kota besar yang berinvestasi kripto

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan fenomena berinvestasi aset kripto akan semakin mainstream dan menyasar penduduk di kota dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit daripada penduduk di kota besar.

Baca Juga

“Hal ini masih perlu proses. Utamanya proses edukasi. Bagaimana langkah langkah yang tepat untuk memulai berinvestasi aset kripto, mengenal kripto yang akan dipilih, bagaimana cara memilih aset kripto yang benar, tentu harus digaungkan terus menerus,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (18/2/2022).

Menurutnya beberapa ekosistem blockchain yang sangat erat kaitannya kripto, seperti decentralized finance, NFT dan metaverse semakin banyak digandrungi. Bahkan, fenomena ini sepertinya juga terserap cepat di Indonesia.

“Teknologi ekosistem kripto ini dengan cepat mulai diterima masyarakat Indonesia. Tentunya, kita semua berharap teknologi blockchain dapat membuat Indonesia menjadi, setara dengan negara maju lainnya” katanya.

Sebagai wujud kepedulian, menurutnya, Indodax tidak henti hentinya selalu mengedukasi para investor pemula yang baru terjun ke kripto melalui Indodax Academy yaitu kanal edukasi online kami yang selalu aktif setiap harinya.

Oscar menyebut saat ini Indodax sudah berusia delapan tahun. Indodax dipercaya lebih dari lima juta member per Februari 2022.

“Mempunyai dan dipercaya oleh lima juta member lebih di awal Februari tentu saja merupakan kabar yang membahagiakan Indodax. Namun sisi lain ini juga menjadi pengingat kami agar kami bisa terus memberikan service yang baik kepada member member kami. Karena hanya dengan kepercayaan dari member kami mampu bertahan sampai saat ini,” ucapnya.

Jika dibandingkan antara tahun ini dengan tahun lalu, jumlah member Indodax mengalami kenaikan sebesar 104 persen. Begitu dengan active trader serta token yang terlisting pun mengalami kenaikan.

“Indodax merupakan crypto exchange yang berdiri dari 2014 dengan nama awal Bitcoin.co.id dan merupakan pionir local exchange di Indonesia yang saat ini sudah diawasi oleh Bappebti” ucapnya.

Indodax, Bitcoin dan aset kripto lainnya bisa dimiliki oleh siapa saja dengan mudah dan aman dengan mulai dari harga Rp 10 ribu saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement