Jumat 18 Feb 2022 19:15 WIB

MU Harus Mulai Siapkan Skenario Permainan tanpa Pogba

Pogba mencetak 39 gol dan 50 assist dalam 223 penampilan di semua kompetisi untuk MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United (MU) Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester United (MU) Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan gelandang Paul Pogba di Manchester United (MU) semakin dekat menuju pintu keluar. Tak ada tanda-tanda Pogba akan bertahan. Karenanya, MU harus mulai mempersiapkan diri tanpa Pogba, menurut Express, Jumat (18/2/2022).

Pogba sudah siap keluar dari Old Trafford pada musim panas ini karena kontrak pemain asal Prancis tersebut akan berakhir 1 Juli mendatang. Kemungkinan besar ia akan keluar dengan status bebas transfer. Pogba bergabung kembali dengan MU dari Juventus dalam rekor transfer dunia senilai 89 juta poundsterling pada Agustus 2016.

Baca Juga

Pogba merupakan gelandang yang mempunyai bakat alami. Namun ia kesulitan mengembangkan permainannya ketika kembali ke MU. Ia mencetak 39 gol dan 50 assist dalam 223 penampilan di semua kompetisi untuk MU. Sebuah catatan yang kurang bagus bagi sosok Pogba yang dibeli dengan harga fantastis.

Kendati demikian kepergian Pogba musim panas ini diyakini akan meninggalkan lubang besar di tim. Manchester Evening News melaporkan Pogba tak memiliki kecenderungan mengubah niatnya untuk keluar. Meskipun Pogba dan terlibat pembicaraan intensif dengan pelatih sementara Ralf Rangnick akhir-akhir ini.

Pogba mendapatkan penghormatan di Old Trafford namun sang pemain tetap berpotensi hengkang dan klub mempertimbangkan penggantinya. Menurut The Independent, Pogba bisa bergabung dengan klub rival MU di Liga Inggris.

Pogba menunjukkan betapa pentingnya dirinya bagi MU di beberapa pertandingan terakhir. Ia mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Burnley dan membantu MU meraih kemenangan 2-0 atas Brightin & Hove Albion. Meskipun absen karena cedera selama tiga bulan, Pogba masih memimpin daftar assist klub di Liga Inggris musim ini.

Ia mencatatkan delapan assist dalam 12 penampilan di semua kompetisi. Catatan yang mengesankan yang sejajar dengan bintang West Ham United Jarrod Bowen dan bek kiri Liverpool Andy Robertson dan di belakang dua pemain Liverpool lainnya Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah. Bruno Fernandes pembuat assist yang mendekati catatan Pogba yakni lima assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement