Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

BCA Mau Rombak Direksi Bulan Depan

Jumat 18 Feb 2022 12:48 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Seorang pejalan kaki melintas di depan gedung Menara BCA di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (24/2)

Seorang pejalan kaki melintas di depan gedung Menara BCA di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (24/2)

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Ada tiga posisi direksi yang akan dirombak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Central Asia Tbk akan merombak susunan direksi pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang dilaksanakan 17 Maret 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan perusahaan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Perusahaan mengatakan perubahan susunan anggota direksi yang akan diusulkan antara lain mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai wakil presiden direktur perseroan yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perusahaan menerima persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas pengangkatan tersebut.

Baca Juga

Kemudian, mengganti direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan, yang semula dijabat oleh Haryanto Tiara Budiman. Posisi Haryanto selanjutnya akan dijabat oleh Lianawaty Suwono. 

Masa jabatan Lianawaty berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perusahaan menerima persetujuan OJK terhadap pengangkatannya. BCA juga mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur perusahaan. 

Selain perombakan direksi, dalam susunan acara lain, RUPST juga akan menyetujui laporan tahunan termasuk laporan keuangan perusahaan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris perusahaan tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022.

"Penggunaan laba bersih perusahaan akan diusulkan dapat disisihkan sebagai dana cadangan sebagai dividen tunai dan sisa laba bersih yang tidak ditentukan penggunaannya akan ditetapkan sebagai laba ditahan," tulis keterbukaan informasi, Jumat (18/2/2022).

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA