Jumat 18 Feb 2022 08:16 WIB

Padatnya Jadwal Jadi Pertanyaan Besar untuk Pelatih Persib

Sebelumnya, Persib menghadapi PSIS Semarang pada Selasa (15/2/2022) malam hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert mempertanyakan padatnya jadwal Liga 1.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert mempertanyakan padatnya jadwal Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Dalam laga ini, Persib menargetkan poin penuh untuk bisa mengejar ketertinggalan di papan atas.

Persib Bandung bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 47 poin. Selisih lima poin dengan Arema FC, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut poin penuh jadi satu-satunya cara memperkecil jarak kedua tim.

Baca Juga

"Kami bersiap mendapat hasil terbaik besok, karena sebelumnya kami gagal meraih tiga poin meskipun memiliki banyak peluang," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (17/2/2022). 

Robert mengakui, kondisi pemain saat ini tidak hanya terganggu dengan padatnya jadwal kompetisi. Persib yang sering kali bermain di malam hari, membuat tim kekurangan waktu istirahat.

"Ini menjadi pertanyaan besar bagi kami, pemain baru tiba pada dini hari dan sedikit waktu bagi pemain memulihkan diri," kata Robert.

Sebelumnya, Persib menghadapi PSIS Semarang pada Selasa (15/2/2022) dan kick off pada malam hari. Persib pun memberikan latihan pemulihan keesokan harinya dan baru berlatih pada satu hari jelang pertandingan. Artinya, persib hanya memiliki waktu persiapan hanya satu hari saja.

"Kami memantau siapa pemain yang siap dan tidak, prediksi line up juga tidak bisa dilakukan karena itu tergantung pada hasil tes PCR. Sekarang yang menjadi risiko adalah melihat reaksi dari pemain karena hanya ada waktu dua hari untuk persiapan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement