Jumat 18 Feb 2022 05:02 WIB

Rayakan HUT Ke-65, Astra Gandeng RAN Tularkan Semangat Baik

RAN menciptakan sebuah lagu HUT ke-65 Astra yang berjudul Selalu Bersama

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
RAN menciptakan sebuah lagu HUT ke-65 Astra yang berjudul Selalu Bersama.
Foto: Astra
RAN menciptakan sebuah lagu HUT ke-65 Astra yang berjudul Selalu Bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-65, Astra berkolaborasi lintas bidang dengan musisi Tanah Air, RAN. Dengan mengusung tema “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”, RAN menciptakan sebuah lagu tema (theme song) HUT ke-65 Astra yang berjudul Selalu Bersama.

Hasil kolaborasi Astra bersama Rayi Putra, Asta Andoko, dan Nino Kayam (RAN) ini menceritakan perjalanan panjang Astra yang terus bergerak agar dapat tumbuh bersama masyarakat dan bangsa dalam segala kondisi secara berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan kisah perjalanan kebersamaan grup band RAN selama 15 tahun terakhir.

Baca Juga

“Judul lagu ‘Selalu Bersama’ ini maknanya luas sekali. Awalnya kita terinspirasi oleh cerita kita sendiri bahwa kita sekarang udah 15 tahun berkarier di industri musik, kita selalu bersama dan hadir untuk satu sama lain, dan kita berusaha berada di setiap lini kehidupan pendengar,” kata Rayi dalam acara virtual Press Conference HUT ke-65 Astra, Kamis (17/2/2022).

Demikian juga dengan lagu Selalu Bersama. Rayi mengatakan RAN ingin lagu ini bisa menjadi semangat juga untuk masyarakat lain. “Kebetulan juga Astra 65 tahun, sementara kita 15 tahun, sama-sama mirip umurnya. Kita juga terinspirasi oleh Astra bahwa Astra ada di setiap lini kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Rayi.

Dengan kesamaan visi ini, Rayi mengatakan RAN akhirnya memutuskan untuk bisa berkolaborasi bersama Astra membuat lagu Selalu Bersama. Asta mengatakan ada pesan menarik lewat lirik lagu, 'Bergerak dan tumbuh bersama'. Menurut dia, lirik itu juga mengandung pesan untuk terus semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi perubahan dan tantangan saat ini.

“Kita ingin menyemangati, jangan menyerah. Kita selalu bersama, bisa bareng-bareng  untuk menghadapi perubahan dan tantangan saat ini bersama,” kata Asta.

Nino mengatakan video musik Selalu Bersama akan dirilis pada 21 Februari bersamaan dengan HUT ke-65 Astra. Musik video akan menceritakan perjalanan Astra dan RAN, dengan sosok-sosok yang memang selalu bersama menemani di setiap langkah dan perjalanan Astra. “Kita juga menggambarkan dinamika perjalanan yang pasti ada naik dan ada turunnya. Untuk Astra dan RAN, keduanya sampai saat ini masih bisa terus mencapai tujuan dengan semangat bergerak dan tumbuh bersama,” ujar Nino.

Ketua panitia HUT ke-65 Astra, Aloysius Budi Santoso menjelaskan rangkaian HUT ke-65 Astra akan menghadirkan kegiatan berkonsep virtual event dan virtual exhibition melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live dari 22 hingga 26 Februari 2022, yang diperuntukkan bagi insan Astra maupun publik. “Sepanjang tahun ini juga akan dilangsungkan virtual movement bersama seluruh lapisan masyarakat dan serangkaian acara HUT ke-65 Astra dengan mengangkat tema yang beragam,” kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement