Jumat 18 Feb 2022 00:18 WIB

Luciano Spalletti Kagum Sentuhan Xavi Jelang Duel Barcelona Vs Napoli

Spalletti menilai, Xavi tengah mencoba membawa Barcelona kembali ke puncak.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti menyanjung polesan Xavi Hernadez sebagai pelatih anyar di Barcelona jelang babak play-off 16 besar Liga Europa. Napoli akan bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (17/2/2022), Spalletti mengatakan kehadiran Xavi sebagai pelatih anyar menggantikan Ronald Koeman di Barcelona bisa memberikan suntikan kualitas ke dalam tim. Spalletti menilai, Xavi tengah mencoba membawa Barcelona kembali ke puncak, seperti pada masa lalu. Sejauh ini, ia melihat pelatih asal Spanyol itu telah melakukannya dengan baik.

Baca Juga

"Saya katakan bahwa Xavi adalah pemain hebat dan dia tahu bagaimana memasukkan tim dengan kualitasnya yang luar biasa bahkan sebagai pelatih. Dia akan membawa Barcelona kembali ke puncak seperti masa lalu, tetapi dari apa yang saya lihat dia sudah melakukannya dengan baik," kata Spalletti.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, sebelumnya Barcelona bermain dalam level rendah. Kemudian permainan mereka perlahan meningkat dengan menambah beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari lalu. Spalletti percaya Barcelona akan menjadi lawan yang sulit untuk Napoli, meski ia tak gentar.

"Jika kita berpikir soal sejarah dari klub ini, kemungkinan membuat kami takut. Namun, kami harus fokus hanya pada kualitas dan kemampuan kami bermain sepak bola yang telah kami tunjukkan di banyak bagian pada musim ini," kata Spalletti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement