Kamis 17 Feb 2022 22:21 WIB

Marco Rose Tuntut Konsistensi Dortmund Saat Hadapi Rangers

Dortmund harus bisa menunjukkan keseimbangan dan membawa momentum kemenangan.

Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose menginginkan timnya tampil konsisten ketika menyerang dan bertahan. Dortmund akan menghadapi Rangers pada babak play-off 16 besar Liga Europa di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (17/2/2022) malam waktu setempat.

Rose menjelaskan, Dortmund harus bisa menunjukkan keseimbangan dan membawa momentum kemenangan 3-0 atas Union Berlin di Bundesliga Jerman pada akhir pekan lalu ke laga melawan Rangers.

"Kami harus bisa konsisten dalam bertahan dan menyerang. Ini semua soal keseimbangan. Itu apa yang harus kami tunjukkan di lapangan besok. Kami ingin membawa momentum dari Berlin dan menekan diri kami sendiri," ujar Rose dilansir laman resmi klub.

Menurut Rose, Rangers adalah lawan yang kuat di babak play-off dan timnya harus melakukan pekerjaan untuk terus konsisten dalam aspek penampilan dan hasil.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, saat ini Dortmund memiliki tim yang bagus dan konsistensi bisa menjadi kunci untuk melaju jauh di segala ajang.

"Kami akan bermain menghadapi lawan yang kuat di babak play-off dan kami harus melakukan pekerjaan kami. Untuk kami, ini soal bagaimana konsisten dalam performa dan hasil. Jika kami bisa melakukan itu, kami memeiliki tim yang bagus dan dapat melaju jauh," jelas Rose.

Menurut Rose, Rangers adalah tim yang mengandalkan kekuatan fisik dan kecepatan, serta kerap mencetak gol dari sisi sayap dan Dortmund akan memainkan permainannya sendiri dengan mencoba mengendalikan permainan serta dominan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement