Kamis 17 Feb 2022 18:25 WIB

Ini Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Napoli di Liga Europa

Napoli memiliki beberapa pemain yang absen terutama di lini serang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Barcelona saat merayakan kemenangan. Laga bigmatch babak 16 besar Liga Europa akan tersaji antara Barcelona melawan Napoli di leg pertama di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Joan Monfort
Para pemain Barcelona saat merayakan kemenangan. Laga bigmatch babak 16 besar Liga Europa akan tersaji antara Barcelona melawan Napoli di leg pertama di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Laga bigmatch babak 16 besar Liga Europa akan tersaji antara Barcelona melawan Napoli. La Blaugrana akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Kedua tim diperkirakan akan memainkan pemain yang benar-benar siap di laga nanti. Napoli memiliki beberapa pemain yang absen terutama di lini serang. Sayap kanan Hirving Lozano dan Matteo Politano absen karena cedera. Sehingga Eljif Elmas akan bermain di sayap kanan.

Baca Juga

Napoli sedikit khawatir karena Victor Osimhen diragukan tampil. Ia tak berlatih dengan tim di sesi latihan kemarin karena ada masalah pada lututnya. Meski ia tersedia namun belum tentu bisa dimainkan.

Keputusan mengenai kesiapan pemain internasional Nigeria akan dinilai kembali. Gelandang tengah Stanis Lobotka juga cedera.

Osimhen telah mencetak empat gol dalam 168 menit di Liga Europa musim ini. Itu artinya ia mencetak satu gol setiap 42 menit. Ini adalah rasio menit per gol terbaik di antara pemain dengan setidaknya dua gol dalam kompetisi.

Napoli percaya diri jelang pertandingan melawan Barcelona. Namun skuad Partenopei memiliki catatan kurang bagus karena mengalami kekalahan di empat laga tandang di pertandingan Eropa terakhir pada babak knock-out, termasuk satu laga di Camp Nou pada 2020.

Adapun tim tuan rumah tak dapat diperkuat Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Memphis Depay, Ansu Fati, dan Sergi Roberto. Sergio Busquets harus istirahat sehingga menyisakan Pedri, Frankie de Jong, dan Gavi.

Pierre-Emerick Aubameyang akan bersaing mendapatkan tempat di lini depan dengan Ferran Torres dan Adama Traore atau tiga-tiganya dipasang bersamaan.

Berikut perkiraan starting XI Barcelona vs Napoli dilansir dari Football Italia.

Barcelona (4-3-3)

Marc-Ter Stegen, Sergino Dest, Gerard Piqueé, Eric Garcia, Jordi Alba, Pedri, Frankie De Jong, Gavi, Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Napoli (4-2-3-1)

Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Andre Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Eljif Elmas, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Dries Merten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement