Kamis 17 Feb 2022 17:32 WIB

Jelang Laga, Spalletti Sanjung Habis Pengaruh Xavi di Barcelona

Namun Spalletti menegaskan Napoli akan bermain dengan cara sendiri vs Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Napoli Luciano Spalletti. Spalletti menegaskan Napoli akan bermain dengan cara sendiri vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli Luciano Spalletti. Spalletti menegaskan Napoli akan bermain dengan cara sendiri vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Napoli akan menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Napoli jelas harus waspada mengingat tuan rumah adalah salah satu tim tersukses di Liga Champions.

Bagi Barcelona bermain di turnamen ini merupakan yang pertama sejak musim 2003/2004. Barca tentu bertekad memenangkan trofi ini setelah gagal di Liga Champions.

Baca Juga

Sejauh ini La Blaugrana menunjukkan tanda-tanda kemajuan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Legenda klub yang ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada November 2022 lalu itu membawa kembali identitas tim. Meskipun perjalanan Xavi sebagai pelatih Barcelona masih panjang.

Dampak dan pengaruh Xavi sudah terasa dan disaksikan semua orang. Pelatih Napoli Luciano Spalletti juga memujinya jelang bentrok nanti.

"Dia adalah pesepak bola yang mengontrol waktu, ruang, dan pertandingan. Dia benar-benar tahu bagaimana mentransmisikan pengetahuan dan kualitasnya ke permainan," kata Spalletti dilansir dari Barcauniversal, Kamis (17/2/2022).

Spalleti melihat Barcelona dalam kondisi bagus. Tim tersebut mulai kembali membangun serangan dari belakang. Pertahanan dan serangan Blaugrana juga semakin baik. Kedatangan Xavi jelas menunjukkan pengaruhnya.

Namun Spalletti menegaskan Napoli akan bermain dengan cara sendiri tanpa mengubah pendekatan. Ia akan menunjukkan permainan sebagaimana biasanya walaupun bermain di laga tandang.

"Kami harus berusaha untuk selalu menjadi Napoli, baik saat bermain di kandang maupun tandang. Kami harus memberikan yang terbaik dengan karakteristik khusus yang harus kami praktikkan karena sejarah kami memberi tahu bahwa kami harus berusaha untuk menang. Bermain dengan baik," kata Spalletti menegaskan.

Spalletti menambahkan, Napoli tak akan membuat perbedaan antara leg pertama dan kedua. Menurutnya tim yang hebat adalah ketika menampilkan karakter permainannya sendiri. "Kami harus menemukan konteks yang tepat untuk diri sendiri."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement