Jumat 18 Feb 2022 01:17 WIB

Hizbullah Produksi Drone yang Bisa Ubah Roket Jadi Rudal Presisi

Drone diklaim memiliki kemampuan untuk mengubah ribuan roket menjadi rudal presisi.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Esthi Maharani
Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengatakan memproduksi drone yang memiliki kemampuan untuk mengubah ribuan roket menjadi rudal presisi.
Foto: AP/Hussein Malla
Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengatakan memproduksi drone yang memiliki kemampuan untuk mengubah ribuan roket menjadi rudal presisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengatakan, bahwa kelompok yang didukung Iran itu telah memproduksi drone di Lebanon, Rabu (16/2/2022). Ia juga mengatakan, bahwa drone tersebut memiliki kemampuan untuk mengubah ribuan roket menjadi rudal presisi.

"Kami telah lama memproduksi drone di Lebanon dan siapapun yang ingin membelinya, silahkan pesan," kata Sayyid Hassan Nasrallah dalam pidatonya kepada para pengikutnya.

Hizbullah memang tengah menunjukkan langkahnya dalam pertahanan tentaranya dalam menghadapi ancaman Israel. Belum lama ini muncul video yang menunjukkan sejumlah anggota Hizbullah berlatih di tengah salju.

Seperti dilansir laman Time of Israel, Rabu (16/2/2022), para pejuang Hizbullah juga terlihat berlatih ski dan mobil salju. Menurut video yang beredar, latihan tersebut berlangsung di dekat perbatasan selatan Lebanon dengan Israel. Mereka berlatih menembak menggunakan sasaran Bintang Daud. Selain itu, para pejuang berlatih pertarungan tangan kosong.

Tentara Lebanon merilis sebuah video yang menunjukkan unit alpine melakukan latihan di salju. Banyak di media sosial menganalisis komparatif, sementara yang lain menyamakannya dengan acara biathlon di Olimpiade Musim Dingin yang saat ini sedang berlangsung di Beijing. Beberapa berspekulasi Hizbullah sedang bersiap untuk membantu pasukan Rusia dalam invasi ke Ukraina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement