Kamis 17 Feb 2022 16:15 WIB

Persib Bandung Tutup Mata dengan Rekor Pertemuan Vs Persipura

Persib Bandung tak terkalahkan dalam lima laga terakhir vs Persipura.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, Persib bisa menurunkan kekuatan penuh setelah seluruh pemain pulih dari Covid-19.

Selain diuntungkan dengan kondisi pemain yang lebih baik, Persib pun memiliki catatan positif dari rekor pertemuannya dengan Persib. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan untuk melihat itu.

Baca Juga

"Prediksi tentunya tidak pernah bisa melakukan itu, bisa dilihat banyak hasil sangat tidak terduga. Hasil di pertemuan sebelumnya pun tidak penting, apa yang terjadi besok itu lebih penting," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (17/2/2022).

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi resmi, Persib unggul dengan empat kali kemenangan dan satu kali hasil seri. Di laga terakhir, Persib ditahan imbang tanpa gol oleh PSIS Semarang, sedangkan Persipura kalah telak dari Barito Putera.

"Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan dalam mencetak gol meski kami punya banyak peluang. Itu harus kami perbaiki besok," kata Robert menjelaskan."Pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan. Tidak penting berapa gol yang diciptakan, target utama adalah meraih poin penuh."

Hasil imbang di laga tersebut membuat Persib kesulitan untuk mengejar ketertinggalan dari Arema FC yang kini kokoh di puncak klasemen. Namun di saat yang sama, Persipura membutuhkan poin penuh untuk bisa menjauhi zona degradasi.

"Kemenangan akan menjaga jarak kami dengan tim di puncak klasemen, apalagi kami masih punya tabungan satu laga tunda. Kami masih percaya tim bisa jadi juara dan kami akan melakukan itu besok agar bisa mencetak gol," tegas Robert.

Saat ini Persib berada di posisi empat klasemen dengan 47 poin dan masih memiliki satu laga tunda kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (22/2/2022). Sementara Persipura yang juga menyisakan satu pertandingan kontra Madura United saat ini menempati posisi 16 dengan raihan 22 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement