Kamis 17 Feb 2022 15:20 WIB

Asrama Polisi di Sijunjung Kebakaran, 4 Bangunan Hangus

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di asrama polisi Sijunjung

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nur Aini
Ilustrasi kebakaran. Kebakaran terjadi di Asrama polisi di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat pada Rabu (16/2/2022).
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran. Kebakaran terjadi di Asrama polisi di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat pada Rabu (16/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SIJUNJUNG -- Kabid Damkar Dinas Satpol PP–Damkar, Kabupaten Sijunjung Dariusman, mengatakan kebakaran terjadi di Asrama polisi di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat pada Rabu (16/2/2022).

Dariusman menyebut ada 4 petak bangunan asrama polisi yang ikut terbakar.

Baca Juga

"Seluruhnya ada 4 petak rumah yang terbakar. Seluruhnya berpenghuni," kata Dariusman kepada Republika.co.id, Kamis (17/2/2022).

Dariusman menyebut satu rumah dihuni oleh anggota polisi yang masih belum berkeluarga. Sementara, tiga rumah lagi dihuni polisi yang sudah berkeluarga.

Ia menyebut tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Tapi ada sejumlah harta benda yang tak mampu diselamatkan.

"Ada tiga kendaraan roda dua yang ikut terbakar. Ada kendaraan pribadi, ada kendaraan dinas," ujar Dariusman.

Kebakaran terjadi pada Rabu sore kemarin (16/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Damkar dibantu BPBD, PDAM, dan personel polisi melakukan pemadaman sampai waktu maghrib. Pihaknya menduga kebakaran disebabkan karena terjadi arus pendek. Karena kebakaran dimulai dari bagian atap rumah.

Sementara itu, Kasubaghumas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin juga menduga penyebab kebakaran karena arus pendek. "Karena korslet listrik," ujar Nasrul.

Polres menurut Nasrul masih mendata kerugian akibat kejadian ini. Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Baca:

Minyak Goreng Murah Kosong, Kantor Staf Presiden: Masyarakat Beli Berlebihan

Kabupaten Bantul Masuk Zona Merah Covid-19

Puluhan Nakes di Cianjur Positif Covid-19 dalam Dua Pekan Terakhir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement