Kamis 17 Feb 2022 15:52 WIB

Model Full-Electric Pertama Alfa Romeo Mulai Debut pada 2024

Semua model Alfa Romeo baru akan 100 persen listrik pada 2025.

Mobil Alfa Romeo
Foto: RMV
Mobil Alfa Romeo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model pertama mobil full electric Alfa Romeo akan mulai debut pada 2024. CEO Alfa Romeo Jean-Philippe Imparato mengatakan kepada Automotive News Europe bahwa crossover sub-kompak listrik perusahaan kemungkinan akan disebut Brennero.

Imparato mengungkapkan bahwa selain akan datang dengan powertrain listrik, kendaraan listrik itu juga akan ditawarkan dengan mesin pembakaran. Secara teknis, kendaraan listrik pertama yang eksklusif akan diluncurkan pada tahun berikutnya, yakni pada 2025. Sejak saat itu, Imparato menjelaskan semua model Alfa Romeo baru akan 100 persen listrik.

Baca Juga

Pabrikan mobil baru-baru ini meluncurkan kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) Tonale, yang menghasilkan output daya maksimum 272 hp. Model ini dijadwalkan untuk diluncurkan di Amerika Serikat pada 2023.

Alfa Romeo Tonale ditenagai oleh mesin turbocharged 1,3 liter empat silinder yang dikawinkan dengan girboks otomatis enam percepatan. Ada juga mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang lebih bertenaga yang dikawinkan dengan unit transmisi otomatis sembilan percepatan dan menawarkan All-Wheel Drive.

Di pasar di luar AS, Tonale dilaporkan akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin hybrid ringan 1,5 liter dan orang-orang di Eropa juga dapat memilih opsi diesel jika diinginkan.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement