Kamis 17 Feb 2022 12:39 WIB

Intip Penampakan Motor Sport Harga Rp 1,6 Miliar

BMW Motorad akan menjembatani calon konsumen motor mewah.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
BMW Motorrad Indonesia meluncurkan BMW M 1000 RR.
Foto: Republika/Eric
BMW Motorrad Indonesia meluncurkan BMW M 1000 RR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—BMW M atau BMW Motorsport, divisi khusus dari BMW yang fokus untuk meracik kendaraan high performance kini telah merambah kendaraan roda dua. Hal itu diwujudkan lewat produk BMW M 1000 RR.

Owner BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, kini pecinta motor sport Indonesia telah bisa menikmati motor spesial tersebut.

Baca Juga

“Ini adalah motor spesial karena jadi motor M Series pertama dari BMW. Jadi motor ini akan jadi incaran para kolektor,” kata Joe Frans dalam peluncuran BMW M 1000 RR di Jakarta, Rabu (16/2).

Untuk menonjolkan identitasnya sebagai motor high performace, motor ini dikembangkan lewat ajang World Superbike (WSBK). Oleh karena itu, lanjut dia, M 1000 RR disebut sebagai motor yang dilahirkan di race track.

Motor ini dibekali dengan mesin 999 cc yang mampu menyajikan output sebesar 212 daya kuda dan torsi 113 Nm. Performanya pun ditunjang oleh winglet dan sejumlah material karbon sehingga membuat motor ini mampu berakselerasi dengan cepat dan stabil hingga kecepatan 306 kilometer/jam.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio mengatakan, BMW M 1000 RR dipasarkan dengan harga Rp 1,6 miliar off the road.

“Saat ini kami baru impor satu unit saja sehingga ini merupakan unit pertama dan satu-satunya di Indonesia,” kata Thio.

Sebagai sebuah motor spesial, unit ini pun telah laku terjual. Melihat animo yang tinggi, maka BMW Motorrad pun kembali akan menjembatani konsumen yang menginginkan produk tersebut.

“Untuk proses pembelian perlu inden sekitar 4 hingga 6 bulan,” ujarnya. Ia meyakini produk ini akan jadi incaran pecinta motor sport yang ikonik dan siap untuk diajak menikmati track day.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement