Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Wapres Dorong Sinergi Ormas Islam Hadapi Pandemi

Kamis 17 Feb 2022 09:53 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko

Wakil Presiden Maruf Amin. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong sinergi antarlembaga khususnya organisasi masyarakat untuk mewujudkan kemaslahatan umat dalam situasi pandemi Covid-19.

Wakil Presiden Maruf Amin. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong sinergi antarlembaga khususnya organisasi masyarakat untuk mewujudkan kemaslahatan umat dalam situasi pandemi Covid-19.

Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Pandemi Covid-19 telah menyebabkan masyarakat kesulitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong sinergi antarlembaga khususnya organisasi masyarakat untuk mewujudkan kemaslahatan umat dalam situasi pandemi Covid-19. Wapres mengatakan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan masyarakat kesulitan, khususnya pada bidang ekonomi dan kesehatan.

Karenanya itu dibutuhkan upaya membangkitkan semangat antarsesama dan sinergi antarlembaga dalam mewujudkan kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga

"Kita ini membangun kemaslahatan. Pemerintah itu kan tidak bisa bekerja sendiri. Harus bekerja sama dengan seluruh elemen bangsa, termasuk organisasi-organisasi yang sudah terbangun dengan baik," kata Wapres saat menerima para pengurus Rabithah Alawiyah Periode 2021-2026, Rabu (16/2/2022).

Wapres menjelaskan terdapat perbedaan cara atau metode bagi setiap lembaga dalam mewujudkan kemaslahatan masyarakat. Namun, hal tersebut bukanlah suatu penghambat dalam mencapai tujuan bersama.

"Jadi, apa yang dilakukan pemerintah itu terkait kemaslahatan. Walaupun terkadang ada sedikit berbeda cara, tetapi apapun caranya itu menyangkut kemaslahatan," katanya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA