Kamis 17 Feb 2022 08:15 WIB

Konferensi Internasional Turki Bahas Kebencian Anti Muslim

Sebuah konferensi internasional diadakan di Turki membahas soal anti-Muslim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Islamofobia (ilustrasi)
Foto: Bosh Fawstin
Islamofobia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, KAIRO --- Sebuah konferensi internasional diadakan di Turki yang bertujuan untuk melihat berbagai aspek terkait kebencian anti-Muslim di seluruh dunia.

Seperti dilansir Iqna.ir pada Kamis (17/2/2022)Kementerian Kehakiman dan Luar Negeri Turki, serta Komisi Independen Hak Asasi Manusia Permanen (IPHRC) dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI)  menjadi tuan rumah pada konferensi yang berlangsung selama dua hari untuk membahas pelanggaran hak asasi manusia yang dihadapi oleh umat Islam di seluruh dunia pada Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, penyelenggara mengatakan bahwa konferensi tersebut bertujuan untuk membangun dialog multi-stakeholder untuk menganalisis secara objektif guna melawan tindakan Islamofobia dan diskriminasi yang berkembang terhadap Muslim di berbagai belahan dunia. Selain itu  untuk mengidentifikasi cara dan sarana praktis untuk melindungi dan mempromosikan hak-hak komunitas Muslim dan minoritas.

Selama diskusi, penyelenggara mengatakan, para peserta akan berusaha melacak akar dan praktik perilaku dan kebijakan diskriminatif terhadap komunitas Muslim untuk memahami konteks di mana Islamofobia telah berkembang dan perannya dalam merusak hak asasi mereka.

Pakar internasional tentang masalah ini, perwakilan pemerintah, lembaga hak asasi manusia, masyarakat sipil, organisasi non-pemerintah (LSM) dan akademisi turut berpartisipasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement