Kamis 17 Feb 2022 07:45 WIB

Liverpool Atasi Inter 2-0, Van Dijk Pilih Merendah

The Reds dipaks bermain bertahan dalam waktu yang lama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Momen duel Inter Milan vs Liverpool, Kamis (17/2/2022).
Foto: EPA-EFE Matteo Bazi
Momen duel Inter Milan vs Liverpool, Kamis (17/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Liverpool menaklukan Inter Milan di Stadion San Siro, Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Skor 2-0 terjadi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk menyebut, Liverpool dibuat menderita oleh Inter Milan. Nerazzurri mendominasi permainan dalam waktu yang lama dan melakukan tekanan di lini pertahanan Liverpool.

Baca Juga

"Tempat yang sulit setiap kami datangi, lawan yang  sangat bagus, sulit untuk dikalahkan dan saya sangat menikmati atmosfer dan penontonnya," kata Van Dijk dilansir dari laman Football Italia.

The Reds dipaksa bermain bertahan dalam waktu yang lama. Hingga akhirnya gol dari bola mati Roberto Firmino di menit 75 terjadi dan disusul gol Mohamed Salah di menit 83.

"Bola mati adalah kekuatan kami. Ini hasil yang bagus, sebagai modal kami di Anfield. Anda akan mencoba segalanya dan mereka melakukan segalanya dengan baik," lanjut Van Dijk.

"Tapi Bobby (Firmino) menemukan ruang dan mencetak gol yang bagus. Ini adalah kemenangan yang layak, hasil kerja keras," katanya.

Selanjutnya kedua tim kembali bertemu di leg kedua babak 16 besar di Stadion Anfield, Liverpool pada 9 Maret mendatang. Dalam laga ini pemain Inter, Nicolo Barella akan absen karena sanksi akumulasi kartu. Namun Van Dijk enggan meremehkan lawan mereka di leg kedua nanti.

"Semua berharap ada di bawah tekanan karena ini Liga Champions. Pesan sebelumnya adalah anda harus siap menderita dan bekerja keras. Ini adalah penampilan yang sangat bagus, clean sheet dan kami senang," kata Van Dijk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement