Kamis 17 Feb 2022 04:58 WIB

RB Salzburg Vs Bayern Muenchen 1-1: Coman Selamatkan The Bavarian

Gol Coman pada menit 89' menyelamatkan Bayern dari kekalahan di kandang RB Salzburg.

RB Salzburg vs Bayern Muenchen berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA-EFE
RB Salzburg vs Bayern Muenchen berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRIA -- RB Salzburg tampil mengejutkan saat melawan Bayern Muenchen, Kamis (17/2/2022). Klub asal Austria, bermaterikan pemain muda, sukses menyarangkan satu gol pada babak pertama. Namun, berkat gol menit akhir Coman, The Bavarian akhirnya dapat hasil imbang 1-1.

Tampil di kandang, pemain muda RB Salzburg menyala sejak awal-awal menit pertama. Mereka langsung berani keluar menekan.

Peluang sempat didapat saat Niklas Sule membuat kesalahan dan dimanfaatkan Karim Adeyemi dengan berlari ke sayap kiri dan mengoper bola ke Brenden Aaronson. Tendangannya berhasil diblok Ulraich.

Munchen perlahan mencoba keluar dari tekanan. Aksi Serge Gnabry di dalam kotak penalti berujung pada tendangan yang masih bisa diamankan kiper Philipp Kohn.

Namun, kecepatan para pemain tuan rumah kembali merepotkan bek Munchen. Dan kejutan itu datang pada menit 20'.

Berawal dari serangan balik, umpan panjang ke sayap kanan disambut Karim Adeyemi. Ia lalu menggiring bola dan mengumpan datar ke tengah, namun lolos, dan bola sampai ke Chukwubuike Adamu.

Adamu di dalam kotak kemudian melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan jauh. Penyelesaian luar biasa. Kiper Ulreich tidak berdaya. Adamu adalah pemain pengganti, masuk menit 10 dan sepuluh menit kemudian cetak gol.

Tertinggal, Muenchen mencoba lebih agresif. Sane pada menit 29' dapat peluang. Mendapat umpan Gnabry, Sane tanpa kawalan ketat di depan gawang menendang bola namun melebar.

Tuan rumah juga tidak mengendurkan serangan. Menjelang turun minum, pergerakan gesit Karim Adeyemi di dalam kotak bahkan sampai memaksa Benjamin Pavard melakukan kontak berbahaya. Tampak seperti pelanggaran. Wasit mengecek VAR (video assistant referee), tidak penalti.

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tercipta. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan tumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement