Kamis 17 Feb 2022 03:49 WIB

RB Salzburg Kejutkan Bayern Muenchen 1-0 di Babak Pertama

RB Salzburg tampil mengejutkan sejak awal. Gol pada menit 20 sengat Bayern Muenchen.

RB Salzburg vs Bayern Muenchen. Tuan rumah tampil mengejutkan melawan The Bavarian sepanjang babak pertama, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.
Foto: MATTEO BAZZI/EPA-EFE
RB Salzburg vs Bayern Muenchen. Tuan rumah tampil mengejutkan melawan The Bavarian sepanjang babak pertama, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRIA -- RB Salzburg tampil mengejutkan saat melawan Bayern Muenchen, Kamis (17/2/2022). Klub asal Austria, bermaterikan pemain muda, sukses menyarangkan satu gol tanpa balas ke gawang The Bavarian pada babak pertama.

Tampil di kandang, pemain muda RB Salzburg menyala sejak awal-awal menit pertama. Mereka langsung berani keluar menekan.

Peluang sempat didapat saat Niklas Sule membuat kesalahan dan dimanfaatkan Karim Adeyemi dengan berlari ke sayap kiri dan mengoper bola ke Brenden Aaronson. Tendangannya berhasil diblok Ulraich.

Munchen perlahan mencoba keluar dari tekanan. Aksi Serge Gnabry di dalam kotak penalti berujung pada tendangan namun masih bisa diamankan kiper Philipp Kohn.

Namun, kecepatan para pemain tuan rumah kembali merepotkan bek Munchen. Dan kejutan itu datang pada menit 20'.

Berawal dari serangan balik, umpan panjang ke sayap kanan disambut Karim Adeyemi. Ia lalu menggiring bola dan mengumpan datar ke tengah, namun lolos, dan bola sampai ke Chukwubuike Adamu.

Adamu di dalam kotak lalu melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan jauh. Penyelesaian luar biasa. Kiper Ulreich tidak berdaya.

Tertinggal, Muenchen mencoba lebih agresif. Tuan rumah juga tidak mengendurkan serangan. Namun hingga turun minum, tidak ada lagi gol tercipta. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan tumah.

Susunan Pemain RB Salzburg vs Bayern Muenchen

RB Salzburg: Kohn, Kristensen, Solet, Wober, Ulmer, Capaldo, Camara, Seiwald, Aaronson, Adeyemi, Okafor

Bayern Muenchen: Ulreich; Pavard, Sule, Hernandez; Gnabry, Kimmich, Tolisso, Muller, Coman; Sane, Lewandowski

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement