Kamis 17 Feb 2022 00:50 WIB

Target Jeremy Santoso untuk Timnas Basket Indonesia

Jeremy Santoso memiliki target lugas sebagai manajer baru timnas basket Indonesia.

Jeremy Santoso, manajer baru timnas basket putra Indonesia.
Foto: DOK Perbasi
Jeremy Santoso, manajer baru timnas basket putra Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Perbasi menunjuk Jeremy Santoso sebagai manajer baru tim nasional bola basket Indonesia. Ia masuk menggantikan Maulana Fareza Tamrella untuk persiapan timnas menghadapi Piala Asia FIBA 2022 dan Piala Dunia FIBA 2023.

Tugas Jeremy dalam waktu dekat adalah mematangkan timnas menghadapi window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia digelar 24 Februari nanti.

"Menjadi suatu kebanggaan dan tanggung jawab yang besar bagi saya dapat ditunjuk oleh Perbasi dan BTN untuk menjalankan tugas sebesar ini," kata dia dalam keterangan resmi PP Perbasi yang diterima di Jakarta.

"Target saya sangat straightforward. Saya harus dapat membantu membuat kondisi dan situasi terbaik untuk seluruh komponen tim agar dapat memberikan performa terbaik saat menjalankan tugasnya yang dapat menghasilkan tim kita lolos ke Piala Dunia 2023," tambah dia.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Jeremy mengatakan akan memberikan porsi lebih banyak dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan timnas, mengingat kondisi COVID-19 yang tak bisa diprediksi.

Ia ingin memastikan seluruh personel tim untuk mematuhi aturan terkait Covid-19 yang sudah ditetapkan FIBA. Hal itu dilakukan agar timnas Indonesia bisa lebih fokus pada pertandingan sekaligus mencegah kemungkinan pemain terpapar virus corona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement