Rabu 16 Feb 2022 20:15 WIB

Ini Empat Tim Favorit Thierry Henry untuk Juara Liga Champions Musim Ini

Henry menjagokan Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Bayern Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Thierry Henry
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda Arsenal Thierry Henry mengeklaim tak melihat tim selain Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Bayern Muenchen berpeluang memenangkan Liga Champions musim ini. Chelsea yang merupakan juara bertahan akan melawan Lille di babak 16 besar. Liverpool akan melawan Inter Milan sedangkan Bayern Muenchen menghadapi tim Austria RB Salzburg. Adapun Manchester City telah sudah melumat Sporting Lisbon 5-0 pada leg pertama babak 16 besar di Jose Alvalade, Rabu (16/2) dini hari WIB. 

Dalam beberapa bulan ke depan akan ada pertandingan penting dan drama dalam memenangkan trofi Si Kuping Besar. “Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Bayern Muenchen, bagi saya. Saya tidak bisa melihat mereka tidak memenangkannya,” kata Henry dilansir dari HITC.

Baca Juga

Namun andai di antara mereka saling bertemu sebelum partai final, maka apa pun bisa terjadi. Kendati demikian, ia menegaskan empat tim tersebut adalah pilihan mantan pemain timnas Prancis tersebut dalam memprediksi tim favorit untuk memenangkan Liga Champions.

City favorit mengangkat gelar Liga Champions dengan permainan racikan Pep Guardiola yang nyaris sempurna. Dukungan uang dari pemilik klub turut mendukung peluang tersebut. City mungkin akan menjadikan kegagalan musim lalu untuk meraih gelar kali pertama pada musim ini. City kalah di partai puncak dari Chelsea, musim lalu.

Namun, beberapa pengamat melihat Real Madrid juga favorit meraih gelar ini. Madrid dapat menjadi perusak tim-tim lain mengingat Los Blancos mulai bisa mengatasi kepergian Cristiano Ronaldo lewat performa ciamik Karim Benzema. El Real juga tim tersukses dengan 13 gelar juara Liga Champions. Hanya, Madrid butuh bekerja keras karena takluk 0-1 dari Paris Saint Germain pada leg pertama di Paris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement