Rabu 16 Feb 2022 19:20 WIB

Rangnick Bisa Pasang Alex Telles di Posisi Baru

Alex Telles bisa memerankan tugas pemain sayap saat MU mengalahkan Brighton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Alex Telles dari Manchester United (MU)
Foto: AP/Jon Super
Pemain Alex Telles dari Manchester United (MU)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick dapat menjadikan Alex Telles sebagai opsi baru dalam skema permainannya. Telles tampil cukup baik ketika MU menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion, di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2) dini hari WIB. Ia masuk dari bangku cadangan menggantikan Jadon Sancho di babak kedua.

Setan Merah belum tenang ketika kedudukan 1-0 sehingga Rangnick menarik keluar Sancho pada menit ke-79 dan memasukkan Telles. Pemain asal Brazil tersebut cukup baik dalam menahan ancaman Brighton setelah tim tamu memasukkan bek kanan Tariq Lamptey yang bermain lebih maju pada menit ke-59.

Baca Juga

“Sisi kanan mereka dengan Lamptey adalah sisi yang berbahaya. Lamptey bermain di depan, hampir sebagai pemain sayap pada 10-15 menit terakhir. Itulah mengapa kami memutuskan untuk memasukkan Alex Telles, untuk mendukung Luke Shaw di sisi itu,” jelas Rangncik mengenai pergantian Telles, dikutip dari laman resmi klub.

Telles sejatinya beroperasi sebagai bek kiri, tapi pada laga tersebut ia membuktikan mampu menjadi pendukung dari Luke Shaw di posisi yang lebih maju. 

Ini merupakan laga pertamanya sejak 22 Januari ketika melawan West Ham United. Telles kemudian dinyatakan positif Covid-19 setelah pergi mewakili Brasil sehingga harus menjalani karantina yang menyebabkan dia tak bisa diturunkan dalam beberapa laga. Melawan Brighton, Telles menunjukkan bisa beroperasi sebagai pemain sayap dengan cukup baik.

Pertandingan tersebut sekaligus penampilan ke-400 Telles dalam karier seniornya dan ia merayakannya lewat media sosial pribadinya. Telles membuat debut profesionalnya untuk Juventude pada Januari 2011 dan bermain untuk Gremio, Galatasaray, Inter Milan dan Porto sebelum bergabung dengan The Reds pada Oktober 2020. 

Sementara Shaw mendapatkan kartu kuning ke delapan musim ini dan hanya tinggal beberapa kartu kuning lagi untuk dia bisa dijatuhi skorsing dua pertandingan. Shaw harus berhati-hati pada laga berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement