Rabu 16 Feb 2022 18:26 WIB

GoApotik Kolaborasi dengan BCA, Beli Produk Kesehatan dari BCA Mobile

GoApotik Kolaborasi dengan BCA, Kini Lewat BCA Mobile Bisa Beli Produk Kesehatan. Simak lebih lengkapnya lagi terkait hal tersebut di sini.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Platform Penyedia Sarana Elektronik Farmasi (PSEF) dan layanan kesehatan online, GoApotik resmi bergabung menjadi partner pada BCA mobile melalui fitur BCA Lifestyle. (Ist)
Platform Penyedia Sarana Elektronik Farmasi (PSEF) dan layanan kesehatan online, GoApotik resmi bergabung menjadi partner pada BCA mobile melalui fitur BCA Lifestyle. (Ist)

Platform Penyedia Sarana Elektronik Farmasi (PSEF) dan layanan kesehatan online, GoApotik resmi bergabung menjadi partner pada BCA mobile melalui fitur BCA Lifestyle sejak awal Januari 2022. 

Melalui kolaborasi ini, kini nasabah BCA dapat membeli produk-produk kesehatan di mitra-mitra GoApotik resmi melalui aplikasi BCA mobile di fitur Lifestyle.

Head GoApotik PT Global Urban Esensial, Neneng Mutmainah, menyampaikan bahwa bergabungnya GoApotik menjadi mitra pada fitur Lifestyle di BCA mobile adalah untuk menghadirkan layanan pembelian produk kesehatan yang berkualitas, dari Apotik resmi berizin, dengan sajian produk yang lengkap dan mudah diakses bagi masyarakat, khususnya bagi nasabah BCA.

Baca Juga: Aplikasi GoApotik Jadi PSEF Pertama Kemenkes yang Raih Sertifikasi ISO 27001 di Indonesia

“Kehadiran GoApotik di fitur Lifestyle BCA mobile kian memberikan nilai tambah bagi nasabah yang membutuhkan solusi kesehatan khususnya untuk membeli obat-obatan. BCA berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan nasabah dan pasar saat ini. Semoga dengan kehadiran fitur ini dapat membantu nasabah yang ingin membeli obat dengan mudah hanya dalam satu aplikasi,” ujar I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking Business Development.

Di tahap awal, fitur GoApotik di BCA mobile baru tersedia di Jabodetabek, namun dalam waktu dekat akan diperluas di luar Jaobdetabek dan produk-produk yang ditayangkan di mitra GoApotik juga akan ditambahkan secara bertahap.  GoApotik memiliki jaringan 2.500 apotek resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan sekitar 40.000 item produk kesehatan, suplemen, vitamin, kosmetik, dan obat-obatan.

Baca Juga: Gak Ada Obatnya, Untung BCA Melesat Hingga Tembus Lebih dari Rp30 Triliun

"Secara bertahap, GoApotik dan BCA akan aktivasi lebih banyak merchant apotek guna memberikan pelayanan ke seluruh nasabah BCA di berbagai kota di seluruh wilayah Indonesia” ujar Neneng. 

Melalui BCA mobile, customer dapat mengakses menu kesehatan yang ada dalam fitur Lifestyle di BCA mobile setelah membuat atau masuk ke akun pengguna. 

Berikut adalah panduan pemesanan produk GoApotik melalui BCA mobile, pertama masuk ke aplikasi BCA mobile, dan akses m-BCA, kemudian masukan Pin m-BCA, lalu pilih fitur Lifestyle dalam halaman utama m-BCA, pilih Kesehatan, selanjutnya pilih kategori dan produk yang ingin dipesan, setelah itu masukan alamat lengkap serta pilih metode pengiriman yang diinginkan, dan terakhir lanjutkan proses Check Out dengan pembayaran melalui m-BCA. 

Kemudahan customer untuk membeli produk kesehatan melalui BCA mobile, didukung metode pembayaran Virtual Account BCA yang dapat dilakukan melalui aplikasi GoApotik secara langsung. Nomor rekening Virtual Account BCA akan muncul setelah proses checkout berhasil atau juga bisa didapatkan via email dari GoApotik.

Baca Juga: Lewat Aplikasi Logee Telkom, Distribusi Produk Pangan ke Warung Tetap Aman Selama Pandemi

Hadirnya GoApotik dalam fitur Lifestyle di BCA mobile diharapkan dapat membantu masyarakat di era digitalisasi yang semakin masif, lebih mudah, aman dan nyaman dalam mengakses produk-produk kesehatan yang berlisensi, di apotek resmi dengan harga yang terjangkau.  

Lebih jauh, Neneng turut menyampaikan harapannya bahwa GoApotik bersama 2.500 mitra apoteknya, melalui platform BCA mobile di fitur Lifestyle dapat memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah BCA yang ingin mendapatkan promo-promo menarik produk kesehatan secara dengan cepat dan mudah, di mana pun mereka berada.

Saat ini GoApotik telah memperoleh sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari Kementerian Kesehatan, sertifikasi ISO 27001 terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi dari British Standar Institution sebagai komitmen dalam menjaga keamanan data pelanggan, dan terdaftar dalam Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang diwajibkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement