Rabu 16 Feb 2022 18:16 WIB

Pratama Arhan Ingin Bantu Tokyo Verdy Kembali ke J1 League

Arhan menyadari dirinya tak akan bisa berhasil tanpa dukungan dari rekan-rekannya.

Akun Instagram resmi klub J2 League, Tokyo Verdy mengumumkan perekrutan Pratama Arhan dari PSIS Semarang, Rabu (16/2/2022).
Foto: Dok. IG Tokyo Verdy
Akun Instagram resmi klub J2 League, Tokyo Verdy mengumumkan perekrutan Pratama Arhan dari PSIS Semarang, Rabu (16/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri tim nasional (timnas) Indonesia Pratama Arhan ingin membantu klub barunya, Tokyo Verdy, kembali ke liga teratas Jepang, J1 League. Tokyo Verdy terakhir kali berkompetisi di sana pada 2008.

"Saya ingin berkontribusi maksimal," ujar Arhan dalam video yang diunggah di akun Twitter Tokyo Verdy, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 20 tahun itu berjanji akan memaksimalkan semua potensinya demi kejayaan Tokyo Verdy. Menurut Arhan, setidak-tidaknya ada empat aspek dari dirinya yang dapat mendukung penampilan timnya tersebut.

"Saya memiliki kecepatan di sisi kiri, crossing (umpan silang), suplai bola dan lemparan ke dalam jauh ke kotak penalti," ujar pemain muda terbaik Piala AFF 2020 tersebut.

Namun, Arhan menyadari bahwa dirinya tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan dari pihak lain terutama rekan-rekannya nanti. Oleh sebab itu, ia memohon kerja sama dan sokongan agar dapat mengeluarkan potensi terbaik.

"Saya memohon dukungan dari semuanya. Saya berjanji akan 100 persen konsisten. Saya sangat senang bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang," jelas Arhan, yang pada akhir video menyebutkan sebuah frasa Jepang yaitu '"yoroshiku onegaishimasu" yang kira-kira berarti "senang bertemu dengan Anda".

Pengumuman perpindahan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang keluar pada Rabu (16/2/2022) dari masing-masing klub. Arhan dikontrak Tokyo Verdy selama dua tahun.

Namun, pihak PSIS menyebut tidak ada biaya untuk transfer tersebut alias gratis. Kedatangan Pratama Arhan sudah disambut oleh rekan anyarnya, Junki Koike.

Melalui akun Twitternya, @koikejunki7, Junki menuliskan kalimat "Selamat datang di Verdy. Saya menunggu!"

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang dengan mengumpulkan dua gelar juara J1 League, lima status kampiun Piala Emperor, enam trofi juara Piala J League, dan satu kali juara Liga Champions Asia.

Klub yang saat berdiri (tahun 1969) bernama Yomiuri FC itu pertama kali terdegradasi ke J2 League pada tahun 2005 lantaran pada musim itu menduduki posisi ke-17 (dari 18 tim) J1 League. Namun, Tokyo Verdy kembali ke J1 League pada tahun 2008 sebelum terlempar lagi ke J2 League hingga saat ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement