Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Rumah Zakat Ajak Masyarakat Berdayakan Desa Bebas Stunting

Rabu 16 Feb 2022 16:13 WIB

Red: Hiru Muhammad

Kesehatan anak merupakan salah satu hal yang paling penting, terlebih bagi sang ibu yang senantiasa menemani setiap saat. Tak terkecuali para ibu di desa berdaya Balekambang. Untuk menjaga kesehatan, serta mengetahui  tumbuh kembang anak.

Kesehatan anak merupakan salah satu hal yang paling penting, terlebih bagi sang ibu yang senantiasa menemani setiap saat. Tak terkecuali para ibu di desa berdaya Balekambang. Untuk menjaga kesehatan, serta mengetahui tumbuh kembang anak.

Foto: istimewa
Mendatangi Posyandu secara teratur, kesehatan para balita akan terpantau dengan baik

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kesehatan anak merupakan salah satu hal yang paling penting, terlebih bagi sang ibu yang senantiasa menemani setiap saat. Tak terkecuali para ibu di desa berdaya Balekambang. Untuk menjaga kesehatan, serta mengetahui  tumbuh kembang anak.

Relawan Rumah Zakat Rhamlan Mardiansyah, melalui pemberdayaan Desa Bebas Stunting mengajak masyarakat khususnya yang memiliki balita atau anak usia di bawah lima tahun agar selalu hadir dalam setiap kegiatan posyandu.

Baca Juga

Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Flamboyan Kp. Pondok Tisuk RT 03 RW 07, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bulan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Februari2022. Selain dilaksanakan penimbangan, pengukuran tinggi dan berat badan.

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus pemberian Vitamin A bagi anak usia 6 bulan ke atas. Bulan Februari dan Agustus adalah bulan vitamin A. Di kedua bulan ini anak bisa mendapatkan berupa suplementasi vitamin A Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan Kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Vitamin A dalam bentuk kapsul merah juga diberikan kepada ibu nifas.

"Alhamdulillah, kami selalu dibantu oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat. Baik dalam kegiatan posyandu ataupun di luar kegiatan posyandu, seperti persiapan desa model dan pelatihan kader posyandu, " tutur Sri, salah satu kader posyandu Flamboyan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA