Rabu 16 Feb 2022 12:10 WIB

Bukan Messi, Ancelotti Sebut Kylian Mbappe Pemain Terbaik di Eropa

Ancelotti menilai Mbappe tak terbendung.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain PSG Kylian Mbappe (kiri) merayakan gol pembuka timnya dengan Lionel Messi saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Paris Saint-Germain melawan Real Madrid di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (16/2) dini hari WIB .
Foto: AP/Michel Euler
Pemain PSG Kylian Mbappe (kiri) merayakan gol pembuka timnya dengan Lionel Messi saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Paris Saint-Germain melawan Real Madrid di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (16/2) dini hari WIB .

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) menaklukan Real Madrid dengan skor 1-0. Kylian Mbappe mencetak gol di menit terakhir pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui Mbappe sebagai pemain terbaik di Eropa. Ancelotti mengakui bakat dan kualitas yang dimiliki pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

"Mbappe adalah pemain terbaik di sepak bola Eropa. Mbappe tidak terbendung, kami telah mencoba untuk mengendalikannya," kata Ancelotti dilansir dari laman Daily Mail.

"Militao telah melakukannya dengan sangat baik, tetapi dia adalah pemain yang selalu bisa menciptakan sesuatu," kata Ancelotti.

Real Madrid dapat bertahan sampai menit 93. Bahkan sang kiper, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan krusial dari penalti Lionel Messi. Hingga akhirnya Mbappe menjebol gawang di menit 94.

"Kami tidak bermain bagus tapi kami belum kalah. Kami perlu menekan lebih banyak di leg kedua. Kami tertinggal secara agregat dan harus lebih baik dalam penguasaan bola, yang mana kami tidak melakukan itu dengan baik di laga ini," kata Ancelotti.

Menurutnya, tim tidak bisa menembus pertahanan lawan dengan menguasi bola setelah salam melakukan operan. Tekanan tinggi diakui Ancelotti sebagai kesulitan utama yang dirasakan pemainnya.

Di saat yang sama, muncul kembali rumor bahwa Real Madrid akan menjadi pelabuhan baru bagi Mbappe. Mengingat kontraknya bersama PSG akan segera berakhir.

"Saya belum memutuskan masa depan saya. Permainan ini tidak akan memengaruhi masa depan saya karena saya belum memutuskannya. Saya hanya memberikan yang terbaik bagi tim dan melihat apa yang terjadi di musim depan," kata Mbappe.

Sebelumnya tawaran Real Madrid di musim lalu sempat ditolak Mbappe. Namun Real Madrid dilaporkan kembali melihat peluang membawa Mbappe secara gratis ketika kontraknya bersama PSG habis pada Juni mendatang.

"Bagaimana cara saya mengabaikan itu (berita transfer), mudah saja, dengan bermain sepak bola. Saya pemain PSG, saya selalu senang," kata Mbappe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement