Rabu 16 Feb 2022 09:53 WIB

Relawan Sukabumi Sambut Hangat Dukungan Lasmura untuk Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Menurut dia, Erick Thohir dipercaya oleh masyarakat sebagai pemimpin yang bersih.

Organisasi masyarakat Laskar Muda Rakyat (Lasmura) menyelenggarakan perhelatan Acara Konsolidasi Nasional di ISTC Sukabumi, Jawa Barat untuk mendukung Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024.
Foto: Dok. Las
Organisasi masyarakat Laskar Muda Rakyat (Lasmura) menyelenggarakan perhelatan Acara Konsolidasi Nasional di ISTC Sukabumi, Jawa Barat untuk mendukung Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Organisasi masyarakat Laskar Muda Rakyat (Lasmura) menyelenggarakan perhelatan Acara Konsolidasi Nasional di ISTC Sukabumi, Jawa Barat untuk mendukung Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024. Acara itu dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yang berasal dari 25 provinsi seluruh Indonesia dipimpin langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lasmura yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal DPP Lasmura, Bachtiar Effendi Sitinjak.

Dukungan itu disambut baik Relawan Erick Thohir (ET) 2024. Mereka berharap ke depan ada lagi beberapa organisasi masyarakat serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda yang akan bergabung bersama Relawan ET 2024. 

Baca Juga

"Hari ini saya hadir mewakili Relawan ET 2024 menerima dukungan dari Lasmura atau Laskar Muda Rakyat, yang di mana mereka telah melakukan konsolidasi nasional di ISTC Sukabumi bersama perwakilan 25 DPD Provinsi  mereka, yang menghasilkan banyak program dan kesempatan, yang salah  satunya mendukung pergerakan Relawan ET 2024 di seluruh Indonesia," kata Very Widiarto selaku Wakil Ketua Relawan ET 2024 dalam keterangan resminya, Rabu (16/2/2022).

Menurut dia, Erick Thohir dipercaya oleh masyarakat sebagai pemimpin yang bersih dan antikorupsi. Sejak awal kepemimpinannya, Erick segera "bersih-bersih"  BUMN dari kasus-kasus korupsi yang sejak lama telah menggerogoti tubuh BUMN. Seperti, kasus Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia.

Pada hari yang sama dengan acara konsolidasi nasional Lasmura, Relawan Barisan ET 2024 pun menyelenggarakan Acara Deklarasi Relawan ET 2024 Cabang Sukabumi, yang dihadiri oleh Ketua Umum Relawan ET 2024, Moh. Guntur. Dari acara ini, Relawan ET 2024 Cabang Sukabumi, yang dikomandoi oleh Hamzah Gurnita, telah membentuk sebanyak 30 Pengurus Kecamatan dari total 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, dan sudah siap bergerak mendukung pergerakan ET 2024 di seluruh wilayah Sukabumi.

"Saya bersama kepengurusan Relawan ET 2024 Sukabumi telah resmi mendeklarasikan diri untuk memenangkan Erick Thohir pada Pilpres 2024 yang akan datang," kata Hamzah, Ketua Relawan ET 2024 Sukabumi.

Hamzah menambahkan, Erick Thohir adalah profesional muda yang telah dikenal di seluruh Indonesia, berpengalaman, pengusaha besar, dan dipercaya oleh Presiden Jokowi, termasuk dalam setiap kegiatan penting nasional dan berhasil dengan kinerjanya. 

"Kami sebagai generasi muda sangat beruntung mempunyai panutan seperti beliau, dan kami siap membesarkan nama Erick Thohir di Sukabumi. Khususnya dari 30 kecamatan yang telah terbentuk dari 47 kecamatan yang ada, dan kami akan selesaikan semua dalam 3 bulan ke depan, serta membentuk tingkat desa/kelurahan di seluruh Sukabumi. Kami akan memastikan kemenangan Erick Thohir pada Pilpres 2024 yang akan datang," kata dia. 

Setelah momentum Deklarasi DKI Jakarta dan Kalimantan yang masif, Relawan Barisan ET 2024 jugà akan melanjutkan pergerakan dengan deklarasi untuk Bali pada awal bulan Maret 2024. Kemudian akan diikuti oleh Yogyakarta, Aceh, Banten, dan Kota Malang di Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement