Rabu 16 Feb 2022 09:30 WIB

Ini Riwayat Penyakit yang Diderita Dorce Gamalama

Dorce pernah dilarikan ke rumah sakit pada Oktober 2021

Dorce Gamalama
Foto: ant
Dorce Gamalama

REPUBLIKA.CO.ID, Artis senior Dorce Gamalama telah berpulang. Ia meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta dalam usia 58 tahun.

Kondisi kesehatan Dorce sempat menurun dan tidak sadarkan diri. Ia sempat dilarikan ke RSPP Simprug. Namun takdir berkata lain.  

Baca Juga

Penyanyi dangdut dan sahabat Dorce, Hetty Sunjaya meninggal karena Covid-19. "Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena Covid-19 hampir 3 minggu di rumah sakit," ujar Hetty saat dihubungi wartawan pada Rabu (16/2/2022)

Sebelumnya Dorce juga pernah dilarikan ke rumah sakit pada Oktober 2021 lalu. Seperti dikutip Antara, tim dokter yang merawat Dorce mengatakan, aktris tersebut sudah lama menderita penyakit diabetes. Penyakit ini pun sudah menyebar ke organ vital lainnya seperti ginjal, jantung dan saraf.

 

"Tadi kami juga dari rumah sakit, kata tim dokter yang menangani, bunda Dorce diprediksi awalnya mengidap diabetes yang sudah cukup lama, minimal 8 tahun lah, bisa lebih kata dia," kata Hetty, saat itu.

"Dari gula itulah menyebar ke organ lain termasuk ginjal, ginjalnya sudah kena, jantungnya, sarafnya," lanjut Hetty.

Hetty juga mengatakan, Dorce didiagnosis mengidap penyakit demensia alzheimer."Kena sarafnya, nama penyakitnya demensia alzheimer," ujar Hetty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement