Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Dorce Meninggal Dunia, Erick Thohir Sampaikan Duka Cita

Rabu 16 Feb 2022 09:14 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Dorce Gamalama. Di akun Twitter-nya, Erick mengunggah foto dirinya saat menjenguk Dorce ketika terbaring di rumah sakit.

Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Dorce Gamalama. Di akun Twitter-nya, Erick mengunggah foto dirinya saat menjenguk Dorce ketika terbaring di rumah sakit.

Foto: @erickthohir/Twitter
Dorce meninggal usai terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta dalam usia 58 tahun. Menteri BUMN Erick Thohir ikut menyampaikan duka mendalam menyusul berpulangnya Dorce.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama.  Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin," tulis Menteri BUMN Eric Thohir lewat akun Twitter-nya, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Penyanyi dangdut dan sahabat Dorce, Hetty Sunjaya mengonfirmasi meninggalnya Dorce. Hetty mengatakan, Dorce meninggal karena Covid-19. "Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena Covid-19 hampir 3 minggu di rumah sakit," ujar Hetty saat dihubungi wartawan pada Rabu (16/2/2022)

Hetty mengatakan, kondisi kesehatan Dorce sempat menurun dan tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke RSPP, Simprug. Dia juga mengatakan tidak bisa melihat jenazah lantaran langsung ditangani oleh petugas. "Enggak bisa dilihat, langsung diurus rumah sakit. Enggak diizinin sekarang karena Covid-19 enggak bisa lihat," kata Hetty.

Ia belum tahu di mana Dorce akan dimakamkan. Dia hanya meminta kepada masyarakat memaafkan segala kesalahannya dan doa terbaik bagi sahabatnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA