Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Ronaldo Akhiri Paceklik Gol, MU Menang 2-0 Atas Brighton

Rabu 16 Feb 2022 05:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ronaldo dan Bruno Fernandes menyumbang gol kemenangan MU atas Brighton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu tamunya Brighton and Hove Albion. Setan Merah menang dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2021/2022.

Meski kesulitan meladeni permainan Brighton pada babak pertama. MU mampu bangkit saat memasuki interval kedua. Kedua gol the Red Devils hadir pada babak kedua lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-51, dan gelandang serang Bruno Fernandes menit ke-90+6.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini MU berhak naik ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris dengan koleksi angka 43 dari 12 kemenangan, tujuh imbang dan enam kekalahan. Sementara itu Brighton masih tercecer di peringkat ke-9 dengan koleksi nilai 33 dari tujuh kemenangan, 12 seri serta lima kekalahan.

Bermain di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2) dini hari WIB, tak membuat Brighton gentar untuk menunjukkan tekanan terhadap tuan rumah. Buktinya pada menit ke-5 Jakub Moder langsung mengancam gawang De Gea.

Sayang tembakan spekulasinya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Setan Merah. Pada menit ke-16 Brighton kembali menebar teror kini melalui Alexis Mac Allister. Sepakan spekulasinya dari sudut sempat melambung ke sisi atas gawang De Gea.

MU masih kesulitan untuk mengalirkan bola ke lini depan. Beberapa percobaan melalui Bruno Fernandes dan Jadon Sancho selalu bisa diredam gelandang bertahan pun bek Brighton.

Memasuki menit ke-35 Brighton lebih superior ketimbang tuan rumah. Anak asuh Graham Potter berhasil melepas enam tembakan dengan tiga tembakan mengarah tepat ke gawang Iblis Merah. Sementara Mu hanya mencatat satu peluang dari pemain mudah Anthony Elanga.

Untuk penguasaan bola pun Brighton unggul serta mendominasi dengan catatan 62 persen berbanding 38 persen milik MU. Hingga peluit babak pertama berbunyi skor kacamata masih tertahan.

Memasuki interval kedua MU mulai bangkit dengan memegang jalannya pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-51 mega bintang Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari blok dua pemain MU yang menjegal laju pemain Brighton. Bola liar tersebut mengarah ke Ronaldo yang langsung mengecoh satu pemain belakang lawan dan melepas tembakan kencang ke sudut gawang Brighton. Skor 1-0 untuk MU.

Tiga menit selepas gol MU, Brighton harus bermain dengan 10 orang setelah pemain mereka Lewis Dunk mendapat akumulasi kartu merah setelah melakukan pelanggaran kasar terhadap pemain MU.

Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan andai bola tembakan Bruno Fernandes pada menit ke-72 tidak bisa diantisipasi kiper Brighton.

Rangnick melakukan rotasi di lini tengah dengan memasukan Paul Pogba menggantikan Fred. Masukannya Pogba membuat lini tengah MU lebih dinamis.

Bruno Fernandes membayar kegagalan sebelumnya dengan mencetak gol kedua bagi kemenangan MU menjadi 2-0 pada menit ke-90+6 dari skema serangan balik. Fernandes melakukan penetrasi ke dalam gawang lawan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA