Selasa 15 Feb 2022 23:10 WIB

Messi di Posisi Kelima Daftar Pembuat Assist Terbanyak di Ligue 1

Messi mengemas tujuh assist dari 14 laga di Ligue 1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi boleh kering gol bersama Paris Saint Germain (PSG) di kompetisi Ligue 1. Walau demikian, La Pulga masih tetap bisa memberikan kontribusi untuk les Rouge et Bleus. CAranya dengan mengkreasi gol untuk rekan setimnya. 

Messi kini naik ke posisi kelima daftar pembuat umpan berbuah gol terbanyak di Ligue 1, yakni tujuh assist. Catatannya kini hanya terpaut dua angka dari rekan satu timnya di PSG Kylian Mbappe yang mengoleksi sembilan assist sekaligus memimpin daftar assist terbanyak sementara, dikutip dari laman resmi Ligue1, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga

Messi memberikan assist dalam tiga pertandingan berturut-turut di Ligue 1. Terakhir ia mempersembahkan assist ketika PSG menang 1-0 atas Rennes akhir pekan kemarin. 

Sayangnya, La Pulga belum menemukan celah untuk mengembalikan ketajamannya dalam mencetak gol seperti ketika masih menjadi andalan Barcelona. Ia baru mencetak dua gol dalam 14 penampilan di Ligue 1. Ia juga selalu dihinggapi ketidakberuntungan sejauh ini karena menjadi pemain paling banyak melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang, yaitu tujuh kali.

Messi akan bersiap memimpin lini serang PSG ketika menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Sejauh ini penampilannya di Liga Champions lebih bersinar daripada di Ligue 1. Messi mencetak lima gol dari lima pertandingan.

Messi akan didukung oleh Kylian Mbappe dan Angel Di Maria di lini depan. Adapun Neymar diragukan tampil karena proses penyembuhan cedera. PSG wajib menang di kandang sebelum melakoni laga penentu di leg kedua yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement