Rabu 16 Feb 2022 04:59 WIB

Napoli Incar Memphis Depay untuk Gantikan Insigne

Lorenzo Insigne dikabarkan akan memperkuat klub Amerika Serikat, Toronto FC.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Lorenzo Insigne dikabarkan akan memperkuat klub Amerika Serikat, Toronto FC musim depan.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Lorenzo Insigne dikabarkan akan memperkuat klub Amerika Serikat, Toronto FC musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli sedang mempersiapkan kepergian Lorenzo Insigne pada akhir musim dengan status bebas transfer. Legenda klub tersebut akan memperkuat Toronto FC. Kepergiannya akan menyisakan lubang di lini serang Partenopei.

Menurut Calciomercato, dilansir dari cultofcalcio, Selasa (15/2/2022), pejabat Napoli melihat penyerang Barcelona Memphis Depay sebagai pengganti Insigne. Kontrak Depay hingga Juni 2023 di Camp Nou dengan nilai pasar 45 juta euro.

Baca Juga

Napoli bisa menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkannya secara gratis. Kendati demikian, potensi mendatangkan mantan pemain Manchester United itu tak dapat dikesempingkan. Depay sedang berjuang mendapatkan tempat di starting XI Barca setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres Januari 2022 kemarin.

Depay membuat 23 penampilan untuk Barcelona sejak kedatangannya musim panas lalu. Ia mencetak delapan gol dan dua assist sejauh ini. Jika situasi Depay masih kesulitan mendapatkan tempat di starter, maka ada peluang Napoli mendapatkannya di akhir musim.

Insigne merupakan produk asli Napoli. Ia bermain dengan klub kebanggaan masyarakat Napoli sejak 2007 di tim muda Napoli. Bakatnya terus berkembang sehingga kariernya pun ikut naik daun.

Ia sempat dipinjamkan ke tiga klub yakni Cavese, Foggia, dan Pescara. Sejak 2012 hingga sekarang ia tak lagi dipinjamkan karena menjadi ujung tombak tim. Ia telah mencatatkan 420 penampilan dan mencetak 116 gol serta 91 assist untuk Napoli.

Insigne mempersembahkan tiga gelar untuk Napoli, yakni dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Copa Italia. Ia juga menjadi bagian dari timnas Italia ketika menjuarai Piala Eropa 2020 musim panas lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement