Selasa 15 Feb 2022 21:58 WIB

Pochettino: PSG Selevel Real Madrid

Real Madrid sempat alami masa buruk di pentas domestik La Liga Spanyol.

Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BLUMBERG
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menegaskan timnya memiliki level yang sama dengan Real Madrid. Kedua tim bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa malam waktu setempat.

"Kami berada di level yang sama dengan mereka (Real Madrid) di babak ini," ujar Pochettino dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Soal pertandingan melawan Real Madrid, Pochettino mengaku lawan PSG ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Kekuatannya tersebut selalu bisa digunakan dengan benar.

Catatan Buruk Pochettino Tiap Kali Bertemu Real Madrid

Meski sempat memiliki masa sulit di liga domestik, Real Madrid mampu menunjukkan penampilan ciamik di Liga Champions. Los Merengues, julukan Real Madrid, selalu mampu bersatu serta memiliki hasrat untuk bertarung bersama.

"Kamu harus selalu respek ke Real Madrid. Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa,'' kata Pochettino. 

"Mereka memiliki masa sulit di domestik, tapi memiliki masa yang hebat di Liga Champions. Mereka memiliki hasrat untuk bertarung bersama. Bermain baik itu bagus, tapi itu bagus untuk memiliki kekuatan seperti itu," sambung dia.

'Sang Penyelamat' Barcelona dari Tanah Sevilla

Messi Menyesal Gabung PSG?

Pochettino mengatakan PSG memiliki harapan untuk memenangkan dan menjadi pesaing untuk gelar Liga Champions setelah klub menambah kekuatan pada musim panas lalu untuk bisa meraih mimpi tersebut.

Selain itu, pelatih asal Argentina itu mengatakan dirinya memiliki kepercayaan penuh kepada seluruh tim PSG bahwa mereka mampu untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Dendam Lama Hakimi, Dicuekin Zinedin Zidane

Analisis Data: MU Diprediksi Tersingkir di 16 Besar Liga Champions

"Paris Saint-Germain berharap untuk memenangkan gelar ini dan salah satu pesaing untuk itu. Klub telah memperkuat diri pada musim panas untuk semakin dekat dengan mimpi itu, dan saya memiliki kepercayaan penuh kepada tim dan suporter kami," terang Pochettino.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement