Selasa 15 Feb 2022 21:40 WIB

Marquinhos Jadikan Thiago Silva Sebagai Sosok Panutan

Thiago Silva memengaruhi perkembangan Marquinhos.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Marquinhos dari Paris Saint-Germain.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Marquinhos dari Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Marquinhos berkembang menjadi sosok andalan di Paris Saint Germain. Kini ia berstatus kapten Raksasa Prancis itu.

Marquinhos datang dari AS Roma sejak 2013 lalu. Menurut dia, sosok Thiago Silva memengaruhi perkembangan kariernya. Keduanya menjadi duet tak tergantikan di lini belakang Les Parisiens.

Baca Juga

"Thiago menunjukkan jalan pada saya. Dia salah satu bek tengah terbaik dunia, dan dia masih bertahan sampai saat ini," kata pesepakbola asal Brasil itu kepada Telefoot, dikutip dari psgtalk.com, Selasa (15/2/2022).

Kini Marquinhos merasa telah berada di level terbaiknya. Baik itu secara fisik, teknis, maupun mentalitas. Bagaimana dengan Silva? 

Pesepakbola 37 tahun ini sudah keluar dari PSG. Sejak musim panas 2020, ia bergabung dengan Chelsea. Ia meraih gelar Liga Champions dalam balutan kostum the Blues.

Tanpa Silva, PSG mengandalkan Presnel Kimpembe sebagai pendamping Marquinhos. Tetap saja, Kimpembe tidak konsisten menunjukkan penampilan apik. Alhasil Les Rouge-et-Bleu merekrut Sergio Ramos pada bursa transfer musim panas 2021.

Sebelumnya, Ramos meraih segalanya di Real Madrid. Ia berstatus agen bebas ketika keluar dari El Real. Beberapa jam lagi, PSG menjamu Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Seharusnya partai di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB itu menjadi laga emosional bagi Ramos. Sayang, bek tengah 35 tahun ini mengalami cedera. Ia cuma menjadi penonton rekan-rekannya berlaga menghadapi eks klubnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement