Selasa 15 Feb 2022 18:11 WIB

4 Keunggulan Bing Dibandingkan Google

Pencarian gambar Bing lebih detail.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Bing, mesin pencari milik Microsoft.
Bing, mesin pencari milik Microsoft.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mesin pencari Google hampir dipakai oleh warga di dunia. Ini berbeda dengan Bing, mesin pencari milik Microsoft. Padahal Bing terus memperbaiki diri dalam meningkatkan kecepatannya. Ada empat keunggulan Bing yang tidak dimiliki Google, apa saja ya?

1.Bing bisa hasilkan uang

Baca Juga

Konsep membayar pengguna dikenal dengan nama Microsoft Rewards yang sebelumnya Bing Rewards. Secara sederhana, saat Anda mencari, Microsoft akan memberi Anda poin yang dapat Anda gunakan untuk membeli segala hal. Mulai membayar kopi Starbucks hingga Microsoft Game Pass.

Jika Anda memiliki akun Microsoft, Anda dapat memperoleh lima poin per pencarian Bing di PC desktop hingga 150 poin per hari. Dengan cara yang sama, Anda dapat memperoleh hingga 100 poin per hari di seluler dengan lima poin dikreditkan kepada Anda per pencarian. Pencarian Bing secara otomatis dipicu melalui Cortana di Windows Phone atau aplikasi Pencarian Bing untuk Android atau iOS.

Microsoft akan memberi Anda lima dolar AS yang bisa digunakan di Amazon, Burger King, Starbucks, dan toko lain. Anda juga dapat menukarkan hadiah Anda dengan kupon lima persen di Microsoft atau mendapat satu bulan gratis Xbox Live Gold.

2.Hasil pencarian Bing sebaik atau lebih baik dari Google

Bing memberikan informasi yang sedikit lebih berguna dibandingkan Google dalam pencarian umum.  Menggunakan Bing tidak mencegah Anda menggunakan layanan Google lainnya, seperti Gmail sesering yang Anda mau.

Keunggulan Bing semakin terlihat saat Anda mencari selebritas karena mencakup video serta gambar dan informasi biografi. Meskipun Microsoft dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menyoroti informasi ini, Bing menyediakan tautan sekali klik ke halaman media sosial selebriti. Secara umum, kinerja Bing sebaik Google di sebagian besar pencarian umum.

3.Pencarian gambar Bing lebih detail

Bing adalah mesin pencari pertama yang menerapkan konsep gulir tak terbatas di Gambar Bing. Pengguna cukup menggulir dan tidak pernah mencapai akhir dari hasil pencarian mereka. Selain itu, Bing juga menambahkan lapisan filter pencarian tambahan seperti opsi yang hanya menampilkan gambar dengan wajah atau gambar dalam tata letak tertentu. Jika Anda perlu menemukan foto berlisensi untuk mengilustrasikan buletin, Bing membuat informasi itu lebih mudah diakses daripada Google.

4.Bing menunjukkan lebih banyak video

Dikutip PCWorld, Selasa (15/2), Bing hanya menampilkan video tentang topik pencarian Anda dari seluruh web. Itu tidak berarti bahwa Bing merupakan mesin pencari yang penuh hal-hal tidak senonoh. Gambar pratinjau atau thumbnail akan diburamkan secara default jika itu hanya bisa diakses oleh orang dewasa.

Namun, jika Anda mencari sesuatu yang ditandai “Tidak aman,” Microsoft akan menunjukkannya kepada Anda. Tentu saja ini dengan asumsi opsi pemfilteran pencarian Anda mengizinkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement