Selasa 15 Feb 2022 15:45 WIB

Sambut HUT Ke-277 Pacitan, Ibas Terus Perjuangkan Pembangunan Berkelanjutan

Menurut Ibas, konsep pembangunan di Pacitan sebenarnya sudah diinisiasi sejak lama.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Foto: Dokpri
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ulang tahun (HUT) ke-277 Kabupaten Pacitan jatuh pada 19 Februari 2022. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan pun menggelar acara Srawung Sedulur Pacitan dengan tema 'Peluang Investasi Pariwisata, Pertanian, dan Kelautan di Kabupaten Pacitan' yang ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Pemkab Pacitan pada Selasa (15/2/2022) pukul 09.00 WIB.

Sebagai pembicara, Ketua Fraksi Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh warga Pacitan, Jawa Timur (Jatim) yang terlibat dalam acara tersebut. "Acara ini merupakan inovasi dan kreasi merayakan ulang tahun Pacitan di tengah omicron yang masih menghantam negeri. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan bagi kita semua dan masyarakat senantiasa diberikan kesehatan," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Ibas menyadari, mungkin belum semua masyarakat Pacitan merasa puas dengan bantuan dan sejumlah program yang dikawal dan disalurkan oleh timnya. Hal itu lantaran selalu ada kendala yang perlu diatasi dalam pendistribusian bantuan dan pemulihan ekonomi yang dilakukan.

Meskipun demikian, sebagai seorang anggota DPR dari Dapil VII Jatim, Ibas merasa sudah menjadi tugasnya untuk selalu menyerap aspirasi dan mengawal setiap masukan yang disampaikan rakyat. Dia juga selalu berusaha menyalurkan dan memperjuangkan pembangunan yang berkelanjutan di Pacitan.

"Sebagai anggota DPR RI yang salah satu tugasnya menyerap aspirasi rakyat dan mengawalnya, yang mana sejalan dengan Pemda Pacitan untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan wilayah perbatasan yang juga memperhatikan konsep lingkungan hidup," ucap Ibas.

Bahkan, ia menekankan, konsep pembangunan di Pacitan sebenarnya sudah diinisiasi sejak lama atau bertahun-tahun lalu. Sejauh ini, kata Ibas, berbagai program pembangunan, sebut saja jalan dan jembatan, program irigasi, balai latihan kerja, sanitasi desa, bantuan stimulan perumahan swadaya, rumah layak huni, dan lainnya telah dinikmati oleh rakyat. "Pembangunan berkelanjutan terus ditingkatkan agar rakyat dapat merasakan pembangunan yang berkeadilan, seadil-adilnya," ujar Ibas.

Jalan Lingkar Selatan yang merupakan salah satu pembangunan tingkat besar yang sudah dicanangkan sejak zaman Presiden SBY, kemudian Pembangunan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan, waduk air, pun sudah dirasakan sendiri oleh masyarakat. Kemudian, pembangunan Museum Seni Galeri SBY-Ani Yudhoyono juga diharapkan mampu menjadi ikon dan menarik devisa bagi Pacitan.

Menutup paparannya, Ibas mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pacitan yang dicintainya. "Selamat ulang tahun yang ke-277, maju terus Pacitan! Bahagia selalu warganya!" katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement