Selasa 15 Feb 2022 14:36 WIB

PLN Diskon Pelanggan Tambah Daya Beli Kompor Induksi

Diskon khusus bagi pelanggan tambah daya yakni pembayaran hanya sebesar Rp 150 ribu

Kompor induksi (ilustrasi),  PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi, Jawa Barat, memberikan diskon khusus bagi pelanggan tambah daya yakni pembayaran hanya sebesar Rp 150 ribu dengan persyaratan membeli produk kompor induksi.
Foto: pxhere.com
Kompor induksi (ilustrasi), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi, Jawa Barat, memberikan diskon khusus bagi pelanggan tambah daya yakni pembayaran hanya sebesar Rp 150 ribu dengan persyaratan membeli produk kompor induksi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi, Jawa Barat, memberikan diskon khusus bagi pelanggan tambah daya yakni pembayaran hanya sebesar Rp 150 ribu dengan persyaratan membeli produk kompor induksi.

"Promo diskon besar ini berlaku hingga 31 Maret 2022 kepada pelanggan seluruh golongan tarif. Syaratnya cukup mudah, membeli kompor induksi, kompor ramah lingkungan yang menjadi program pemerintah," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani di Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/2/2022) lalu.

Baca Juga

Dia mengatakan ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan kompor induksi dengan beragam promo, salah satunya dengan mengakses mitra kerja PLN seperti Tokopedia, Bukalapak, BNI46, Adyastore, Kanahome, dan Modena Indonesia. Pelanggan juga dapat mendatangi sejumlah toko kompor induksi di wilayah Bekasi seperti Bekasi Cyber Park, Lucky Electronic Medan Satria, Mega Mitra, serta Mega Electomart.

"Promo tambah daya diberikan tanpa minimum pembelian kompor induksi. Dari sisi penggunaan, kompor induksi juga lebih murah dibandingkan dengan kompor elpiji," katanya.

 

Berdasarkan hasil uji coba, kata dia, untuk memasak satu liter air menggunakan kompor induksi berdaya 1.200 watt hanya memerlukan biaya sebesar Rp 158 sedangkan menggunakan kompor elpiji tabung 12 kilogram sekitar Rp 176.

"Sehingga dengan pola memasak rata-rata masyarakat di Indonesia, terjadi penghematan Rp 28.500 dari biaya memasak setiap bulan. Semakin hemat biaya, khususnya bagi ibu-ibu yang suka masak," katanya.

"Kami juga terus mengampanyekan electrifying lifestyle mengingat penggunaan kompor induksi sifatnya mengubah kebiasaan masyarakat," imbuh dia.

Rahmi mengaku hingga kini sudah ada 760 pelanggan yang ikut serta dalam program promo kompor induksi ini dengan rincian 615 pelanggan golongan rumah tangga, 103 pelanggan bisnis, dan 42 pelanggan golongan sosial. Pelanggan PLN UP3 Bekasi Dewi Suwarni (29) mengatakan penggunaan kompor induksi sangat praktis, aman dan efisien sebab tidak perlu merasa kerepotan untuk membeli gas elpiji lagi untuk aktivitas masak-memasak di rumah.

"Kemarin saya menambah daya listrik di rumah dari 900 VA (Volt Ampere) menjadi 2.200 VA lewat aplikasi PLN Mobile. Karena saya membeli kompor induksi ini maka untuk proses tambah daya saya hanya bayar Rp 150 ribu saja, murah dan praktis," kata warga Perumahan Dukuh Zamrud Mustikajaya ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement