Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Jelang Lawan Sporting di 16 Besar Liga Champions, Bek City Bercerita Pengalaman di Italia

Selasa 15 Feb 2022 14:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Joao Cancelo.

Pemain Manchester City Joao Cancelo.

Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Joao Cancelo berseragam Inter Milan dan Juventus sebelum memperkuat Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Joao Cancelo terus berkembang di Inggris. Bek sayap asal Portugal itu kini menjadi salah satu andalan Manchester City.

Cancelo akan memperkuat City bertemu tuan rumah Sporting CP pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (16/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Cancelo hadir dalam sesi konferensi pers mewakili rekan-rekannya. Ia berbicara banyak hal, termasuk seputar sepak terjangnya di City. 

Baca Juga

Untuk berada di level seperti sekarang, sang bek mengaku banyak belajar di Serie A. Cancelo sempat berkostum Inter Milan pada musim 2017/18. Kemudian pada musim 2018/19, ia pindah ke Juventus. Selepas dari Juventus, Cancelo merapat ke City.

"Secara teknis saya selalu bagus. Secara taktik, saya berkembang di Italia. Itu adalah waktu yang untuk belajar. Saya suka tunggal di Turin dan Milan," kata pesepak bola 27 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Selasa (15/2).

Cancelo mengalami kesulitan pada awal-awal kedatangannya ke Etihad Stadium. Penyebabnya sederhana. Ia terbiasa bermain dengan gaya yang berbeda di Juve.

Setelahnya, ia merasakan hal baru di Manchester City. Berjalannya waktu, ia memahami pendekatan Pep Guardiola. Kini ia tak tergantikan di posisi full back.

"Saya ingin menikmati sepak bola dan menikmati bermain," ujar Cancelo.

Anak asuh Pep datang ke Portugal dengan satu tujuan. Mereka ingin menang. City menargetkan untuk berprestasi di Eropa.

Musim lalu, Cancelo dkk melaju hingga ke final kompetisi terelite Benua Biru. Sayang, pada tahapan tersebut, skuad Biru Langit ditaklukkan Chelsea FC.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA