Selasa 15 Feb 2022 16:05 WIB

Danilo dan De Ligt Bersyukur Juventus Imbangi Atalanta di Bergamo

Atalanta terus menjadi lawan berkelas Juventus di Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs de Ligt dari Juventus mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Matthijs de Ligt dari Juventus mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Juventus gagal meraih poin penuh saat bertamu ke markas Atalanta pada giornata ke-25 Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Kedua kubu bermain imbang 1-1 di Gewiss Stadium, Bergamo, Senin (14/2/2022) dini hari WIB.

Bek kanan Juve, Danilo Luiz da Silva bereaksi. Sejak awal timnya menginginkan hasil maksimal. Bianconeri sempat mendulang sejumlah kans emas.

Baca Juga

"Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan ini dengan segala cara," kata Danilo dikutip dari laman resmi klubnya.

Pada akhirnya, ia tetap bersyukur, Juve mengambil satu poin di Bergamo. Terutama jika mengingat jalannya pertandingan. Tuan rumah juga rajin menebar ancaman.

La Dea bahkan unggul terlebih dahulu. Berawal dari sebuah free kick, upaya Ruslan Malinovskyi pada menit ke-76, menggetarkan jala kiper Wojciech Szczesny. Pada injury time, Danilo menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan.

Tandukannya berhasil membobol gawang lawan, usai menyambut umpan tendangan sudut Paulo Dybala. Jelas, pria Brasil itu merasa mencetak gol penting. Juve bisa kembali ke Turin dengan kepala tegak.

"Pertama-tama, saya mendedikasikan gol itu untuk tim karena dalam beberapa bulan terakhir, ada saat sulit, tetapi kami selalu bersatu dengan bekerja keras," ujar Danilo.

Bek tengah si Nyonya Tua, Matthijs de Ligt ikut bersuara. Ia mengakui timnya baru saja melakoni partai ketat. Tuan rumah terus menjadi lawan berkelas untuk Juventus.

Secara keseluruhan, ia merasa permainan ini bagus untuk ditonton. Ia sedikit kecewa karena timnya gagal menang. Tapi Juve memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 11 laga beruntun di pentas Serie A.

"Pertandingan sangat sulit karena kami bermain melawan tim yang sangat kuat seperti Atalanta," ujar De Ligt.

Hasil imbang di Gewiss Stadium membuat Juventus tertahan di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 46 poin, Juve unggul dua poin atas Atalanta di urutan kelima. Namun anak asuh Gian Piero Gasperini memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement