Selasa 15 Feb 2022 13:28 WIB

IMKP Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Rumah Literasi Sidomulyo

Kedatangan mereka untuk membagikan ilmu, pengetahuan dan keahlian kepada adik binaan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
IMKP Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Rumah Literasi Sidomulyo.
Foto: istimewa
IMKP Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Rumah Literasi Sidomulyo.

REPUBLIKA.CO.ID,KULONPROGO -- Rumah Literasi Sidomulyo jadi lokasi pengabdian kepada masyarakat Ikatan Mahasiswa Kulonprogo (IKMP). Lokasi sendiri merupakan salah satu program Rumah Zakat di Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo.

Mereka yang melaksanakan pengabdian tidak lain mahasiswa asli asal Kabupaten Kulonprogo yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi. Secara rutin menjalankan program IMKP Mengajar (Ikajar) di Rumah Literasi Sidomulyo.

Baca Juga

Kali ini, terdapat tujuh orang mahasiswa dari IMKP yang secara rutin terjadwal mengunjungi Rumah Literasi Sidomulyo. Kedatangan mereka untuk membagikan ilmu, pengetahuan dan keahliannya kepada adik-adik binaan di Rumah Literasi Sidomulyo.

Dilakukan pada Februari yang bertepatan demisioner pengurus IMKP jadikan Rumah Literasi sebagai lokasi untuk mengadakan agenda bagi anak-anak binaan. Kegiatan yang diselenggarakan melibatkan 45 siswa-siswa dari Rumah Literasi Sidomulyo.

 

Terdiri dari perlombaan seperti mewarnai untuk pra-SD, mewarnai untuk kelas 1-2 SD, lomba membuat poster untuk kelas 3-5 SD dan lomba membuat puisi untuk kelas 6 SD ke atas. Rangkaian acara dilakukan dua jam untuk mempersingkat interaksi.

"Semua diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19," kata Fasilitator Rumah Zakat untuk program Rumah Literasi Sidomulyo, Ayu Rustiyanti, melalui rilis yang diterima Republika, Selasa (15/2).

Kegiatan ditutup langsung dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah bagi semua pemenang lomba. Ayu berharap, periode mendatang mereka bisa tetap berkolaborasi dengan IKMP dalam keilmuan di Rumah Literasi Sidomulyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement