Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Olahraga Ringan Ini Setara dengan 10 Kali Maraton

Rabu 16 Feb 2022 00:20 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Meja kerja (Ilustrasi). Berdiri setiap satu jam selama dua atau tiga menit direkomendasikan sebagai bentuk olahraga sederhana yang sangat bermanfaat.

Meja kerja (Ilustrasi). Berdiri setiap satu jam selama dua atau tiga menit direkomendasikan sebagai bentuk olahraga sederhana yang sangat bermanfaat.

Foto: Piqsels
Olahraga ringan juga dapat membakar kalori, tetapi harus konsisten menjalankannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membakar kalori untuk penurunan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di antara beragam cara tersebut, ada satu yang tampak ringan dan sederhana, namun bisa membakar lemak seefektif berlari 10 maraton.

Cara tersebut adalah berdiri. Melalui siaran podcast, ahli gizi Dr Michael Mosley mengatakan, ada banyak orang yang bekerja di rumah selama pandemi. Kemungkinan besar, mereka hanya duduk di satu tempat untuk waktu yang sangat lama selama bekerja.

Baca Juga

Perilaku sedenter tersebut bisa membawa beberapa dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah dampak negatif terhadap kepadatan tulang. Dampak negatif lain yang juga mungkin terjadi adalah peningkatan risiko diabetes tipe 2 dan penambahan berat badan.

Terkait cara berdiri untuk penurunan berat badan, dr Mosley tidak merekomendasikan berdiri setiap lima menit. Dr Mosley lebih menyarankan berdiri setiap satu jam selama dua atau tiga menit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA