Selasa 15 Feb 2022 12:18 WIB

Instagram Luncurkan Fitur Suka Stories tanpa Kirim DM

Fitur terbaru itu diharapkan untuk membedakan Stories dari posting Instagram biasa.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram. Ilustrasi
Foto: Webster2703 via Pixabay
Instagram. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Instagram mengumumkan pada Senin (14/2) memiliki fitur baru yang disebut dengan Private Story Likes. Fitur ini akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan Cerita atau Stories orang lain. Nantinya, pengguna akan menerima pembaruan yang dapat menyukai Story seseorang tanpa mengirim pesan langsung atau direct message (DM).

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Kepala Instagram Adam Mosseri di Twitter. Meskipun saat ini setiap interaksi melalui Instagram Stories dikirim melalui pesan langsung ke kotak masuk pengguna, sistem suka yang baru akan bekerja secara independen.

Baca Juga

Seperti yang ditunjukkan dalam video yang dibagikan oleh Mosseri, antarmuka baru akan menampilkan ikon hati saat Anda melihat Stories di aplikasi Instagram. Setelah Anda mengetuknya, orang lain akan mendapatkan notifikasi biasa, bukan pesan pribadi. Mosseri mengatakan sistem dibangun untuk menjadi pribadi dan tidak akan menghitung jumlah suka.

Dikutip 9to5Mac, Selasa (15/2), fitur terbaru itu tentu saja diharapkan untuk membedakan Stories dari posting Instagram biasa yang akan terus memiliki jumlah suka publik. Adapun fitur baru akan semakin memudahkan dan menyenangkan bagi pengguna untuk menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap konten yang dibagikan di Instagram Stories.

Mosseri menyebut tujuan fitur baru diluncurkan untuk memastikan orang dapat mengekspresikan lebih banyak dukungan satu sama lain dan membersihkan sedikit DM. Instagram juga mengumumkan fitur baru lainnya termasuk avatar 3D dan peluncuran global menu Pemeriksaan Keamanan serta tiga opsi penyortiran feed baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement