Selasa 15 Feb 2022 06:26 WIB

Bawa Semangat Balas Kekalahan Timnas di AFF, Petinju Indonesia Ingin Hajar Wakil Thailand

Dia berharap bisa menang KO melawan Rekkawee.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Petinju kelas ringan junior Indonesia, Defry Palulu.
Foto: Republika/ijal rosikhul ilmi
Petinju kelas ringan junior Indonesia, Defry Palulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinju kelas ringan junior Indonesia, Defry Palulu berambisi untuk menaklukkan petinju Thailand Rekkawee dalam event Holywings Sport Show Boxing di Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Ahad (27/2/2022). Pertandingan tinju ini diselenggarakan atas kerjasama promotor Armin Tan dan Holywings. 

Defry mengaku telah mempersiapkan diri sejak dua bulan terakhir. "Persiapan kurang lebih sudah dua bulan, benar-benar fokus untuk pertandingan ini," kata Defry di United Gym, Cengkareng, Senin (14/2/2022). 

Baca Juga

Petinju asal Nusa Tenggara Timur itu ingin mengambil kesempatan ini untuk membayar kekalahan timnas sepak bola Indonesia di kejuaraan Piala AFF 2020. Saat itu tim asuhan Shin Tae-yong kalah 0-4 dan imbang 2-2 dalam final dua leg. Ia juga ingin menunjukkan bahwa Indonesia punya potensi di cabang olahraga tinju yang kurang mendapat perhatian. 

"Sebenarnya sih jujur saya bilang ini ajang sakit hati ya, karena kan kita dunia tinju banyak juara tapi kok seperti dipandang sebelah mata, kita mau buktikan ini, kalau olahraga lain sering diperhatikan tapi kami dianaktirikan sementara kami banyak juara," kata dia. 

Defry optimistis bisa meraih kemenangan pada laga nanti. Dia berharap bisa menang KO melawan Rekkawee. Dalam catatan pertemuan antara Rekkawee dengan petinju Indonesia, hanya Daud Jordan yang meraih kemenangan. Sebab itu, ia ingin menunjukkan dirinya juga bisa mengalahkan Rekkawee. 

"Saya mau buktikan selain Bang Daud saya  juga bisa buat dia KO. Saya sudah pelajari kelemahan lawan. Persiapan utama tinggal seminggu, tinggal fokus saja di seminggu terakhir ke berat badan," katanya. 

Ada enam pertandingan tinju yang akan dimainkan di Holywings Sport Show. Salah satu laga tinju itu mempertandingkan kelas WBC International Champion Tittle Light Flyweight yang mana petinju asal Indonesia Tibo Monabesa berhadapan dengan petinju Filipina Jayson Vayson. Tibo akan mempertahankan gelar juara WBC International Champion Tittle Light Flyweight (48,9 kg). 

Pertandingan lainnya adalah Paris Pernandes yang terkenal lewat 'Salam dari Binjai' menghadapi petinju Papua Jekson Karmela. Jekson merupakan atlet Muay Thai yang mendapatkan medali emas di PON Papua 2020. Selanjutnya adalah Hero Tito (Indonesia) melawan James Mokoginta (Indonesia), Paisal Panjaitan (Indonesia) Vs Zainul Patah (Indonesia). Ada juga pertandingan hiburan antara Vicky Prasetyo yang masih mencari penantang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement