Senin 14 Feb 2022 20:04 WIB

Ini Salah Satu Alasan MU Pecat Solskjaer Menurut Rangnick

Solskjaer dipecat pada 21 November tahun lalu dan saat itu MU ada di urutan tujuh.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Friska Yolandha
 Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP Photo/Rui Vieira, file
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick mengungkapkan salah satu alasan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya karena klub khawatir MU tak lolos ke Liga Champions. Solskjaer dipecat pada 21 November tahun lalu dan saat itu Setan Merah ada di urutan ketujuh klasemen sehingga berpotensi hanya tampil di Liga Konferensi Eropa.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 MU finis di empat besar dalam empat kesempatan dan juga lolos ke Liga Champions lewat jalan juara Liga Europa 2017. MU bermain di Liga Europa empat kali dalam enam tahun terakhir.

Baca Juga

“Itu selalu menjadi perhatian sejak Ole meninggalkan klub. Itulah salah satu alasan mengapa dia mungkin harus meninggalkan klub dan tentu saja, hasil seperti hari ini tidak membuat segalanya lebih mudah,” kata Rangnick tentang potensi MU tak lolos ke Liga Champions musim depan, dilansir dari manchestereveningnews, Senin (14/2/2022).

MU kini dudu di posisi kelima klasemen sementara dengan terpaut satu angka dari tim peringkat keempat West Ham United. Tetapi posisi MU belum aman karena jarak mereka dengan tim di bawahnya sangat tipis yakni Arsenal, Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers.

Rangnick menyayangkan MU meraih hasil imbang dua kali berturut-turut yakni melawan Burnley dan Southampton. Pelatih asal Jerman tersebut mengakui dengan fakta ini maka akan sulit bagi MU untuk finis di empat besar.

MU finis di urutan ketujuh pada musim 2013/2014 ketika David Moyes sebagai pelatih dan tak lolos ke kompetisi Eropa satupun. Di bawah Louis van Gaal pada 2015/2016 finis di urutan kelima lalu keenam di musim pertama Solskjaer yang bertanggung jawab pada 2018/2019.

Selanjutnya MU akan menghadapi Brighton dan Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris. Setelah itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bertandang ke Wanda Metropilitano dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement