Senin 14 Feb 2022 17:59 WIB

Bantu Bangun Gedung NU di Garut, Relawan Muda Erick Thohir: Spontanitas Saja

ET dinilai mewakili sosok pemuda yang peduli terhadap kemajuan perekonomian negara.

Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024, mengadakan aksi simpatik melalui kegiatan Sumbangan Bahan Bangunan kepada MWC NU di Kampung Nagrog, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: Dok. Rel
Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024, mengadakan aksi simpatik melalui kegiatan Sumbangan Bahan Bangunan kepada MWC NU di Kampung Nagrog, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Sejumlah pemuda dari Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024, mengadakan aksi simpatik melalui kegiatan Sumbangan Bahan Bangunan kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), di Kampung Nagrog, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kegiatan ini merupakan aksi simpatik yang sifatnya spontanitas dari para pemuda Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024, yang peduli terhadap fasilitas umum, yang salah satunya sedang dibangun oleh Nahdlatul Ulama, berupa gedung yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan pengurus MWC NU Karangpawitan," kata Ade Mutaqin, Koordinator Kegiatan dalam keterangannya, dalam keterangannya, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Ade mengatakan, selain dari semangat kepedulian para relawan, kegiatan ini juga menggambarkan perwujudan dari semangat tokoh panutan Relawan Muda Jawa Barat, yaitu Erick Thohir.

Erick Thohir dinilai mewakili sosok pemuda yang peduli terhadap kemajuan perekonomian negara serta sangat peduli terhadap kemajuan agama Islam. Erick juga anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) yang tentu adalah bagian keluarga besar NU. 

"Sehingga tidak ada rasa canggung untuk bergerak dan mengajak para pemuda di sekitar untuk bersama-sama menyumbang demi pembangunan Gedung MWC NU ini, sebab ibarat patungan untuk membangun rumah keluarga sendiri," lanjutnya.

KH. Aceng Mukhlis Ulumudin, Ketua Panitia Pembangunan Gedung MWC NU Karangpawitan yang sekaligus Katib MWC NU Karangpawitan, Garut, mengapresiasi atas sumbangan yang dilakukan Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir. 

"Kami menyampaikan apresisasi serta berterima kasih kepada para Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024, yang telah bisa mengajak dan membangun simpatik pada diri para generasi muda untuk mau peduli terhadap pembangunan fasilitas umum, juga mau berkontribusI memajukan organisasi Islam," ujarnya. 

"Memang tidak salah Erick Thohir bergabung menjadi Banser, ternyata semangatnya bisa ditiru oleh para pemuda. Para pemuda dengan segala keterbatasannya dari segi materil tapi dengan kekayan moriil yang dimilikinya mampu bergerak dan menggerakan sehingga terwujud sumbangan bahan bangunan ini," kata KH. Aceng.

Selain menyerahkan sumbangan bahan bangunan untuk pembangunan Gedung MWC NU Karangpawitan Garut, Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024 juga membagikan 100 paket sembako kepada para dhuafa.

"Insya Allah selanjutnya kita Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 akan menggalang lagi kegiatan yang lebih besar dengan cakupan wilayah yang lebih luas. Tidak hanya fasilitas umum dan bantuan sembako, tapi juga ingin bisa membangun dan memajukan perekonomian pemuda dan masyarakat di daerah, mengusahakan bantuan untuk meningkatkan kesejahteranan para pengajar madrasah dan pondok pesantren," ujar Ade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement