Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Xavi Puji Luuk de Jong dalam Hasil Imbang Barcelona di Derbi Katalunya

Senin 14 Feb 2022 16:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Luuk de Jong, kanan, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Barcelona di stadion Cornella-El Prat di Barcelona, ????Spanyol,Senin (14/2) dini hari WIB..

Pemain Barcelona Luuk de Jong, kanan, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Barcelona di stadion Cornella-El Prat di Barcelona, ????Spanyol,Senin (14/2) dini hari WIB..

Foto: AP/Joan Monfort
Luuk de Jong mencetak gol penyeimbang Barcelona kontra Espanyol yang berakhir 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji strikernya Luuk de Jong ketika menjadi penyelamat Blaugrana dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 melawan Espanyol, Senin (14/2/2022) dini hari WIB. De Jong mencetak gol penyama kedudukan pada menit tambahan jalang derbi Katalunya berakhir.

Pemain asal Belanda tersebut masuk sebagai pemain pengganti. Memanfaatkan badannya yang tinggi, ia bergerak di kotak penalti Espanyol untuk menyambut umpan silang Adama Traore lalu menyundulnya. Gol tersebut menjadi gol penutup pada laga tersebut.

Baca Juga

Kedatangan De Jong ke Camp Nou sebagai pemain pinjaman dari Sevilla pada awal musim 2021/2022 awalnya disambut dengan skeptis oleh penggemar karena gaya permainan dan ketajamannya di depan gawang di Sevilla. Namun terlepas dari catatan negatif tersebut, De Jong mencetak tiga gol penting di La Liga sejak awal 2022.

“Dia adalah contoh dan saya mengatakan itu kepada skuad. Dia pencetak gol dan kami membawanya untuk melakukannya malam ini. Dia sudah mencetak dua gol dan sekarang dia punya satu lagi,” kata Xavi usai pertandingan dilansir dari Football Espana.

Derbi Katalunya berlangsung ketat dan penuh dengan ketegangan. Situasi semakin buruk memasuki menit tambahan babak kedua. Tiga pemain diganjar kartu merah oleh yakni Manuel Moralanes, Gerard Pique dan Nico Melamed diusir keluar lapangan.

Ronald Araujo yang ditarik keluar pada babak pertama karena cedera juga terlibat konfrontasi dengan Melamed saat gelandang Espanyol tersebut meninggalkan lapangan. Araujo muncul untuk berteriak dan menunjukkan ‘dua’ kepada Melamed sebagai provokasi atas potensi tim mereka degredasi ke Divisi Segunda pada 2022.

Selanjutnya Barcelona akan melakoni pertandingan babak 16 besar melawan Napoli di Liga Europa di Camp Nou pertengahan pekan. Setelah itu mereka melawan Valencia pada akhir pekan dalam pertandingan La Liga

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA