Senin 14 Feb 2022 14:32 WIB

Walau Bebas Covid-19, Persib Belum Full Team Lawan PSIS

Sebelumnya, total 27 pemain dan staf Persib terpapar Covid-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Tim Persib Bandung
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan seluruh pemain dan ofisial tim telah pulih dari Covid-19. Sebelumnya, total 27 pemain dan staf terpapar Covid-19 yang memaksa laga kontra PSM Makassar ditunda.

"Semuanya sudah kembali dari karantina setelah pulih dari Covid-19. Dua pemain terakhir, I Made Wirawan dan Mario Jardel telah kembali ke hotel tim," kata pelatih Persib Persib Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga kontra PSIS Semarang, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan selesainya seluruh masa karantina pemain tidak berarti semua siap ketika akan menghadapi PSIS dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2/2022).

Ia menegaskan, tidak semua pemain dalam kondisi prima untuk bermain. Dia menjelaskan, ada perbedaan yang mencolok dari pemain yang selesai karantina dan yang keluar karena hasil menunjukkan negatif Covid-19.

"Tidak bisa semua langsung bermain 90 menit. Meskipun sudah kembali dari karantina tapi mereka belum sepenuhnya pulih," kata Robert.

Dalam regulasi, pemain yang terpapar harus menjalani isolasi selama sepuluh hari atau mendapatkan dua kali hasil tes negatif jika tidak melalui karantina selama sepuluh hari. Menurutnya, setiap pemain yang baru menyelesaikan karantina harus kembali beradaptasi dengan tim pada sesi latihan. Selain harus tetap negatif Covid-19, para pemain harus terus berkonsultasi dengan dokter profesional

Untuk itu Robert akan menyiapkan pemain yang benar-benar siap bertanding melawan PSIS. Ini karena target Maung Bandung mendapatkan tiga poin dari laga ini.

"Kami butuh tiga poin, kami masih punya satu kali pertandingan (lawan PSM), dan melihat posisi dengan pemuncak klasemen, jika kami menang besok dan pada laga tunda maka kami bisa merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen," kata Robert.

Saat ini Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan 46 poin dari 23 pertandingan. Sementara diatas Persib ada Arema FC dan Bhayangkara FC yang meraih 49 poin dari 24 pertandingan.

"Target kami di pertandingan besok malam tentunya tiga poin," kata Robert.

Dalam pertemuan pertama musim ini, Persib menang tipis 1-0 atas PSIS. Gol kemenangan Maung Bandung diciptakan Febri Hariyadi.

Berikut rekor pertemuan PSIS vs Persib di Liga 1, dikutip dari aiscore:

(26/10/2021) PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung

(06/11/2019) Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang 

(21/7/2019) PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung 

(18/11/2018) PSIS Semarang 3-0 Persib Bandung 

(08/07/2018) Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement